Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Dia mencalonkan diri dalam pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Demokrat tahun 2020, dengan momen paling menonjolnya adalah kritik keras terhadap Kamala Harris - yang sekarang menjabat sebagai wakil presiden - atas masa lalunya sebagai jaksa di California.

Gabbard, 42, adalah orang terakhir yang keluar dari pencalonan itu, mendukung Joe Biden. Namun sejak itu dia mengambil beberapa posisi konservatif, meningkatkan kontribusinya pada Fox News dan mengumumkan pada tahun 2022 bahwa dia meninggalkan Partai Demokrat.

The Washington Post melaporkan awal bulan ini bahwa Trump telah berbicara dengan Gabbard – seorang kritikus vokal terhadap bantuan Ukraina – mengenai kebijakan luar negeri dan pengelolaan Pentagon.

7. JD Vance

JD Vance, 39, senator junior dari Ohio, juga berada di New Hampshire untuk menggalang dukungan atas nama Trump.

Mantan kapitalis ventura lulusan Yale ini pertama kali menjadi berita utama karena bukunya yang terlaris, Hillbilly Elegy, sebuah memoar yang mengikuti masa kecilnya di lingkungan kelas pekerja di Midwest.

Vance, yang pernah menyebut dirinya "tidak pernah menjadi Trump", mengubah dirinya menjadi murid setia Trump ketika ia mencalonkan diri sebagai anggota Senat pada tahun 2022. Hal ini membuahkan hasil: dukungan Trump terhadap Vance memberikan kampanyenya dorongan penting baik dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik yang padat maupun pemilihan umum.

Saat menjabat, dia telah memperjuangkan isu-isu sayap kanan yang menjiwai basis Trump.

Vance mengatakan bahwa ia akan lebih berguna bagi Trump di Senat, namun ia tampaknya tidak menutup kemungkinan untuk menjadi wakil presiden. “Saya ingin membantunya semampu saya,” katanya.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)