Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?
Tulsi Gabbard mungkin merupakan kuda hitam terbesar dalam daftar calon wakil presiden bagi Donald Trump. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Donald Trump berada dalam jarak yang sangat dekat untuk memenangkan nominasi presiden dari Partai Republik dan persaingan untuk bergabung dengannya semakin memanas.

Para sekutu dan bahkan beberapa mantan saingan mantan presiden telah menyatakan kesetiaan mereka dan menggalang pendukungnya dalam kampanye, dan beberapa diantaranya secara terbuka mengikuti audisi untuk peran tersebut.

Trump sendiri telah menggoda banyak orang dengan berbagai pilihan, namun baru-baru ini mengatakan kepada Fox News bahwa ia "tidak terburu-buru" dalam memilihnya. “Itu tidak akan berdampak sama sekali,” katanya.

Saat Trump maju menuju nominasi, berikut ini adalah para kandidat dari Partai Republik yang dikabarkan masuk dalam daftar calon wakil presidennya. Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

1. Elise Stefanik

Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Foto/Reuters

Melansir BBC, Stefanik, 39 tahun, yang pernah menjadi anggota Partai Republik yang moderat dan ragu-ragu terhadap Trump, kini semakin mendekati sayap kanan partainya dalam beberapa tahun terakhir, dan tumbuh menjadi salah satu pembela Trump yang paling setia.

Siapakah bintang muda Partai Republik yang sedang naik daun, Elise Stefanik?

Kini, sebagai wanita dengan jabatan tertinggi di antara anggota DPR dari Partai Republik, Stefanik juga telah mencapai ketenaran yang cukup konservatif - pertama karena karyanya dalam tim pembela pemakzulan Trump yang pertama pada tahun 2020 dan, yang terbaru, karena tindakannya yang viral dalam menjatuhkan dua presiden perguruan tinggi Ivy League. .

"Elise menjadi sangat terkenal," kata Trump kepada para pendukungnya pekan lalu tentang pertanyaan kontroversialnya terhadap para pimpinan perguruan tinggi. "Bukankah itu indah?"

Stefanik tampaknya terbuka untuk hal itu, dan mengatakan kepada wartawan akhir pekan lalu bahwa dia akan merasa "terhormat" untuk bertugas di pemerintahan Trump "dalam kapasitas apa pun".

2. Tim Scott

Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Foto/Reuters

Senator Tim Scott, seorang Republikan dari Carolina Selatan, kanan, berbicara sambil berdiri di samping mantan Presiden AS Donald Trump dalam acara kampanye di Concord, New Hampshire, AS, pada Jumat, 19 Januari 2024.

Tim Scott, yang pernah menjadi pesaing nominasi Partai Republik, adalah seorang senator dan salah satu anggota Partai Republik kulit hitam paling terkemuka di AS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)