Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Minggu, 25 Februari 2024 - 16:11 WIB
loading...
A A A
Dia menyatakan dirinya sebagai seorang konservatif yang optimis namun kampanyenya gagal mendapatkan dukungan dari para pemilih. Pada bulan November, setelah tiga kali penampilan debatnya kurang memuaskan, dia keluar dari pencalonan.

Scott, yang berusia 58 tahun, nampaknya akan terjun langsung ke dalam ring wakil presiden pada bulan Januari dengan dukungannya terhadap Trump - memberikan sikap acuh tak acuh kepada sesama warga Carolina Selatan, Nikki Haley, wanita yang pertama kali mengangkatnya ke Senat.

Namun pernyataan Scott yang menggembirakan pada rapat umum kampanye Trump menjelang pemilihan pendahuluan di New Hampshire-lah yang mendorong namanya dengan kuat ke dalam perbincangan Wakil Presiden. "Kami membutuhkan Donald Trump," kata Scott kepada para pemilih.

Dia kemudian muncul di panggung bersama Trump selama pidato kemenangannya, berdiri tepat di belakangnya dalam tayangan televisi. Pada satu titik, dia berkata kepada Trump: "Saya hanya mencintaimu." Mantan presiden tersebut menjawab: "Itulah mengapa Anda adalah politisi yang hebat."

Melansir BBC, dalam penampilan bersama baru-baru ini, Trump memuji anggota parlemen Carolina Selatan itu karena "lebih baik [dalam melakukan advokasi] untuk saya dibandingkan untuk dirinya sendiri".

3. Kristi Noem

Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Foto/Reuters

Kristi Noem, seorang warga Dakota Selatan yang putus kuliah untuk menjalankan pertanian keluarga, menjabat sebagai satu-satunya anggota DPR negara bagiannya selama delapan tahun dan terpilih sebagai gubernur perempuan pertama pada tahun 2018.

Keputusan ini telah membantu Noem meningkatkan profil nasionalnya di kalangan konservatif, terutama ketika dia mengabaikan mandat penggunaan masker dan pembatasan lainnya selama era pandemi.

Laporan-laporan cabul tentang perselingkuhan jangka panjang dengan mantan manajer kampanye Trump Corey Lewandowski mengancam akan menggagalkan ambisi pria berusia 52 tahun itu.

Namun Noem memiliki hubungan baik dengan Trump - yang menurutnya "percaya diri dengan siapa dirinya" - dan Trump mengonfirmasi kepada Fox News bahwa namanya ada dalam daftar kandidatnya.

4. Vivek Ramaswamy

Siapa yang Akan Dipilih Donald Trump sebagai Calon Wakil Presidennya?

Foto/Reuters

Seorang pengusaha bioteknologi yang tidak memiliki pengalaman politik sebelumnya, Vivek Ramaswamy mengesankan para penggemar Trump selama pencalonannya sebagai presiden tahun 2024 dengan retorikanya yang tegas, agenda kebijakan yang berani, dan semangat mudanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)