7 Wilayah di Jalur Gaza yang Telah Digempur Israel, Terbaru Ada Rafah

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:01 WIB
loading...
A A A

3. Deir al-Balah


Deir al-Balah merupakan sebuah kota yang berada di Jalur Gaza bagian tengah. Wilayah ini juga sudah berulang kali mendapat gempuran dari militer Israel.

Salah satu serangan fatal yang dilakukan Israel ke Deir al-Balah terjadi pada awal Desember 2023 lalu.
Hanya berjarak beberapa hari pascakesepakatan gencatan senjata, militer Israel menembaki daerah kantong di Deir al-Balah dengan tank.

Tak hanya itu, beberapa kali serangan udara juga dilakukan Israel untuk menghujani wilayah-wilayah yang dijadikan sasaran. Para warga Palestina yang menjadi korban luka dibawa ke rumah sakit, sementara yang gugur dimakamkan secara massal.

4. Beit Lahiya


Beit Lahiya berada di sebelah utara Jabalia. Tak berbeda jauh, wilayah ini juga sering dijadikan sasaran penyerangan oleh militer Israel.

Pada salah satu serangan yang berlangsung Desember 2023, Middle East Monitor melaporkan tindakan pasukan Israel yang mengepung Rumah Sakit Kamal Adwan di Gaza Utara. Beberapa kali, mereka juga melepaskan tembakan dan membuat dua ibu menjadi korban jiwa.

5. Beit Hanoun


Beit Hanoun terletak di tepi timur laut Jalur Gaza. Pada perang Israel-Hamas, kota ini menjadi salah satu wilayah yang jadi pusat pertempuran.

Mengutip Anadolu, Divisi Cadangan ke-252 Israel mengklaim telah menyelesaikan operasi di Beit Hanoun. Mereka juga sesumbar ingin meratakan seluruh Gaza seperti halnya Beit Hanoun.

6. Bani Suheila


Berikutnya ada Bani Suheila. Kota ini berada di sebelah timur Khan Yunis.

Pada penghujung Januari 2024 lalu, Israel menghancurkan 21 rumah di Bani Suheila. Mereka berdalih aksinya itu didasarkan untuk penghormatan kepada para rekan tentaranya yang gugur.

Sebagai informasi, sebelumnya 21 tentara Israel tewas dalam penyergapan Maghazi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)