Kanada akan Tampung 50 Anggota White Helmets

Senin, 23 Juli 2018 - 20:28 WIB
Kanada akan Tampung 50 Anggota White Helmets
Kanada akan Tampung 50 Anggota White Helmets
A A A
OTTAWA - Pemerintah Kanada dilaporkan akan menampung setidaknya 50 anggota "White Helmets" dan keluarga mereka, yang sukses dievakuasi dari Suriah. Setidaknya 400 anggota kelompok itu sudah berhasil dievakuasi dari Suriah ke Yordania, sebelum akhirnya nanti "dikirim" ke sejumlah negara Barat, termasuk Kanada.

"Ottawa telah setuju untuk menerima hingga 50 relawan "White Helmet" dan keluarga mereka, yang bisa berarti hingga 250 orang akan ditampung Kanada," kata seorang sumber di pemerintahan Kanada yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Tass pada Senin (23/7).

Evakuasi "White Helmets" dari Suriah yang dilakukan oleh tentara Israel, menurut Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dilakukan berdasarkan permintaan Kanada dan Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah pernyataan, Netanyahu menyatakan beberapa hari lalu dia dihubungi oleh Presiden AS, Donald Trump dan Perdana Menteri Kanada Trudeau, yang meminta Israel untuk membantu mengevakuasi ratusan anggota "White Helmets" dan keluarganya.

Netanyahu menyetujui langkah itu dengan mengamankan koridor bagi para relawan untuk menyeberang ke Israel dari Suriah dalam perjalanan mereka ke Yordania. Netanyahu menyebutnya sebagai gerakan kemanusiaan yang penting.

Netanyahu juga mengatakan Israel akan terus bertindak di Suriah terhadap Iran dan tetap waspada di perbatasan selatan dengan Gaza. "Selama akhir pekan, kami memukul Hamas dengan pukulan yang sangat berat, dan jika diperlukan, kami akan memukul mereka tujuh kali lipat," tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5017 seconds (0.1#10.140)