Joe Biden Sebut Kamala Harris Sebagai Pejuang Tanpa Rasa Takut

Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:10 WIB
loading...
A A A
Trump Pun Menyerang

Bagaimana reaksi Presiden Trump dengan langkah Biden tersebut? Sebagaimana biasa, dia menunjukkan respons agresif. Dia menyebut Harris merupakan orang yang menuturkan banyak kisah yang tidak benar. "Penampilan Harris dalam pemilihan internal sangat, sangat buruk. Sebagaimana Anda tahu, dia diharapkan tampil bagus, tapi malah hanya mendapat sekitar dua persen. Jadi, saya sedikit kaget dia (Biden) memilihnya (Harris)," ucapnya.

Trump juga menyebut Harris “sangat, sangat keji" dan "mengerikan" kepada Biden dalam debat pemilihan internal Partai Demokrat. "Dia bersikap sangat kurang ajar kepada Joe Biden dan sulit memilih seseorang yang sedemikian kurang ajar," ujarnya. (Lihat videonya: Jaksa Cantik Pinangkai jadi Tersangka, Diduga Terima Suap Rp7 Miliar)

Tak kalah jagoannya, tim kampanye Trump pun mengatakan pemilihan Harris sebagai cawapres adalah bukti Biden adalah figur yang kosong tapi dipenuhi agenda ekstrem para radikal kaum kiri.

Adapun mantan Presiden AS, Barack Obama, yang menjadikan Biden sebagai wapres selama delapan tahun, memuji bahwa Harris lebih dari siap untuk jabatan ini. Obama mengungkapkan, Harris menghabiskan kariernya membela konstitusi AS dan berjuang untuk kaum yang memerlukan keadilan. "Ini adalah hari yang baik untuk negara kita. Kini mari menangkan hal ini,” serunya.

Sejumlah pemimpin kulit hitam juga memberikan dukungan bagi Harris. Mereka menekankan tentang pemilihan Harris sebagai hal yang historis. “Untuk melihat perempuan kulit hitam yang dinominasikan pertama menjadi penegasan tentang keyakinan saya kepada Amerika sebagai tempat di mana setiap orang bisa sukses tanpa melihat dia berasal dan siapa mereka,” kata Val Demings, anggota DPR AS yang juga menjadi kandidat cawapres Biden. (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)