Akankah Keluarga Kerajaan Inggris Kembali Rukun setelah Raja Charles Mengidap Kanker?

Kamis, 08 Februari 2024 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Juga belum jelas di mana Harry akan tinggal selama berada di Inggris. Keluarga Sussex tahun lalu mengosongkan kediaman resmi mereka di Frogmore Cottage di Windsor, yang berjarak sekitar satu jam perjalanan dari London. Saat berkunjung tahun lalu, dia dikabarkan menginap di sebuah hotel di ibu kota.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan pada hari Selasa bahwa dia bersyukur kondisi Raja “dapat diketahui lebih awal” dalam pernyataan yang tampaknya tidak disengaja saat wawancara radio dengan BBC.

Ikatan Harry dengan keluarganya tegang sejak dia dan Meghan mundur pada tahun 2020 tak lama setelah mereka pindah ke California. Pasangan itu duduk bersama Oprah Winfrey untuk wawancara yang memicu kontroversi rasisme kerajaan. Hubungan tersebut semakin mendapat tekanan dengan dirilisnya serial Netflix enam bagian dan memoar Harry.

Pertikaian antara William dan Harry bertambah setelah "Spare" diterbitkan. Dalam otobiografinya, Harry mengklaim kakak laki-lakinya telah menyerangnya secara fisik.

Meskipun keluarga kerajaan adalah sebuah institusi, mereka juga merupakan sebuah keluarga. Dan banyak yang berharap kembalinya Harry akan membawa pemulihan hubungan dengan anggota keluarga Windsors lainnya. Untuk saat ini, dia tampaknya bersedia mengesampingkan hal-hal lain.



Terakhir kali pasangan ini bersatu kembali adalah ketika Raja Charles dimahkotai di Westminster Abbey pada bulan Mei. Itu adalah kunjungan singkat lainnya dimana sang duke tinggal cukup lama untuk upacara tersebut tetapi segera berangkat setelahnya.

CNN mengetahui pada saat itu bahwa Pangeran Harry tidak menerima undangan untuk bergabung dengan keluarga di balkon Istana Buckingham setelah kebaktian bersejarah tersebut. Meghan tidak bergabung dengan suaminya di London, melainkan tetap tinggal di California untuk merayakan ulang tahun keempat Pangeran Archie.

Sejarawan kerajaan CNN, Kate Williams, mengatakan penting bahwa Harry telah terbang kembali. “Kami belum melihatnya sejak penobatan, dia bergegas menjadi alasan. Ini adalah keluarga - ini adalah bisnis dan keluarga. Ini adalah momen rekonsiliasi,” jelasnya.

Ada tanda-tanda perbaikan dalam hubungan antara ayah dan anak, yang pada satu titik sangat buruk sehingga Harry pernah berkata bahwa Charles berhenti menerima teleponnya. Namun tidak ada tanda-tanda bahwa ketegangan di antara saudara-saudara tersebut telah mereda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)