Akankah Keluarga Kerajaan Inggris Kembali Rukun setelah Raja Charles Mengidap Kanker?

Kamis, 08 Februari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Akankah Keluarga Kerajaan Inggris Kembali Rukun setelah Raja Charles Mengidap Kanker?
Kunjungan Pangeran Harry saat menjenguk ayahnya Raja Charles yang sakit disebut sebagai momen penting rekonsiliasi keluarga Kerajaan Inggris. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Pangeran Harry telah terbang kembali ke Inggris untuk menemui ayahnya. Itu setelah pengumuman mengejutkan pada hari Senin dari Istana Buckingham bahwa Raja Charles III menderita kanker. Kunjungan Harry tersebut disebut banyak pihak sebagai rekonsiliasi dan babak baru hubungan keluarga Kerajaan Inggris.

Harry, yang tiba di London pada Selasa sore dari California, telah terlibat dalam perselisihan publik yang sudah berlangsung lama dengan keluarganya pada tahun-tahun sejak dia dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex, mundur dari tugas kerajaan.

Harry difoto sedang pergi ke gerbang Clarence House, kediaman Raja Charles di London, sekitar pukul 14.45. Harry terlihat di foto sedang duduk di belakang SUV hitam. Harry mengambil penerbangan 11 jam dari Los Angeles ke London semalam dan mendarat sekitar pukul 12.30.

Reuni tersebut tampaknya tidak berlangsung lama - sekitar 45 menit - dengan Raja Charles dan Ratu Camilla meninggalkan London menuju kawasan pedesaannya di Sandringham dengan helikopter tak lama kemudian.

Pertemuan singkat ayah-anak itu telah memicu spekulasi rekonsiliasi antara Harry dan keluarganya, setelah bertahun-tahun mengalami kerenggangan. Namun, sumber kerajaan mengatakan tidak ada rencana bagi Harry untuk bertemu saudaranya Pangeran William saat dia berada di London.

Terungkap pada Senin malam bahwa Charles, 75, baru-baru ini didiagnosis menderita pembesaran prostat saat dirawat secara terpisah. Sumber kerajaan mengatakan kepada CNN bahwa bentuk kanker yang terdeteksi bukanlah kanker prostat, namun tidak menjelaskan lebih lanjut.

Sementara kabar kesehatan Charles yang meresahkan mengejutkan seluruh bangsa, raja Inggris menelepon Harry sebelum istana mengeluarkan pengumumannya. William dan saudara kandung Raja – Putri Anne serta Pangeran Edward dan Andrew – juga mendapat informasi serupa secara pribadi.

Tampaknya Meghan dan kedua anak pasangan itu – Pangeran Archie dan Putri Lilibet – tidak melakukan perjalanan di menit-menit terakhir bersama Harry. Keluarga Sussex beremigrasi ke Amerika Serikat setelah mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada tahun 2020.

Putra bungsu Raja mengunjungi Inggris beberapa kali tahun lalu – terakhir terbang pada bulan September untuk kunjungan singkat guna menghadiri WellChild Awards, sebuah badan amal yang telah ia dukung selama lebih dari satu dekade.

Pewaris takhta kelima tidak bertemu dengan keluarga dekatnya sebelum terbang ke Jerman untuk memulai Invictus Games di Dusseldorf. Dia juga melakukan perjalanan ke London saat proses hukumnya terhadap penerbit Inggris berlanjut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)