Kecewa Partai Buruh Dukung Israel di Gaza, Muslim Siap Guncang Politik Inggris

Kamis, 01 Februari 2024 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Jajak pendapat yang dirilis Muslim Census pada tanggal 17 Oktober menunjukkan adanya penurunan dukungan Muslim terhadap Partai Buruh sebesar 66% yang mungkin berarti hilangnya 1,5 juta pemilih untuk partai tersebut.

Namun jajak pendapat lain yang dilakukan Savanta pada November menemukan 84% Muslim yang memilih Partai Buruh pada 2019 mengatakan mereka akan melakukan hal yang sama lagi.

Kini, para tokoh senior partai dilaporkan khawatir bahwa hilangnya dukungan Muslim dapat menyebabkan kekalahan di lebih dari selusin kursi di seluruh negeri.

Kemungkinan lain yang dapat menarik pemilih menjauh dari Partai Buruh adalah gerakan sayap kiri yang menurut laporan sedang dipertimbangkan diluncurkan mantan Pemimpin Partai Buruh Jeremy Corbyn.

Pada awal Januari, Daily Mail mengutip teman-teman Corbyn yang mengatakan gerakan tersebut akan berusaha menarik pemilih Muslim, serta pihak lain, yang menentang dukungan Starmer terhadap Israel di Gaza.

Muhammad Jalal mengatakan kepada MEE bahwa dia "telah berkeliling negeri" dan melihat "kekecewaan besar terhadap Partai Buruh".

Dia percaya gerakan jangka panjang umat Islam untuk keluar dari Partai Buruh akan terjadi.

Juru bicara TMV juga menyampaikan sentimen serupa. “Ini bukan gerakan protes. Ini adalah gerakan perubahan infrastruktur,” tegas dia.

“Dalam waktu satu dekade, tidak ada lagi partai politik yang bisa menganggap remeh suara umat Islam,” papar dia.

MEE menghubungi Partai Buruh untuk memberikan komentar tetapi tidak menerima balasan hingga berita ini diterbitkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)