Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Pengadilan membatalkan tuduhan percabulan tetapi pernikahan palsu.

Berdasarkan hukum keluarga Muslim, perempuan dilarang menikah lagi selama beberapa bulan setelah suaminya meninggal atau bercerai. Bushra Bibi diduga menikah dengan Imran Khan sebelum selesainya waktu yang ditentukan setelah perceraiannya dengan Khawar Maneka.

7. Terjebak Skandal Hadiah Negara

Melansir BBC, peran sebenarnya Bushra Bibi dalam kasus hadiah negara – di mana hukuman dijatuhkan seminggu sebelum pemilu nasional di mana suaminya dilarang berpartisipasi – masih belum jelas.

Dia dan suaminya dituduh menjual hadiah secara ilegal – termasuk parfum, set makan malam, dan perhiasan berlian – melalui ajudan mereka di Dubai selama masa jabatan Khan. Menurut kantor berita Reuters, hadiah-hadiah ini bernilai lebih dari USD501.000.

Partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) yang mendukung Khan telah menolak kasus-kasus yang menjeratnya - yang menurut pengacara Khan jumlahnya mencapai 170 kasus - karena dianggap bermotif politik.

8. Korban Balas Dendam Politik

"Hukuman Bushra Bibi adalah upaya lain untuk memberikan tekanan pada mantan perdana menteri tersebut," kata penjabat ketua PTI dan pengacara Gohar Ali Khan.

“Bushra Bibi tidak ada hubungannya dengan kasus ini,” katanya kepada jaringan televisi lokal, menurut Reuters.

Tentu saja hal ini tidak mengubah fakta bahwa Bushra Bibi - yang menyerahkan diri tak lama setelah hukuman dijatuhkan - kini menghadapi kemungkinan hukuman bertahun-tahun sebagai tahanan.

Pemberitahuan pemerintah pada Rabu malam mengatakan dia akan ditahan di kediamannya di Islamabad sampai ada perintah lebih lanjut.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)