Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Sebaliknya, pernikahan Imran Khan dengan Bushra Bibi pada tahun 2018 hanya bersifat low-profile. Para pengamat mengatakan pertandingan ini berjalan baik karena ia menunjukkan ketaatannya pada Islam di hadapan publik.

4. Pernah Bermimpi Menikah dengan Khan

Ada rumor bahwa Khan meminta nasihat dari ibu lima anak itu setelah mereka bertemu di kuil Sufi abad ke-13. Saat itu dia masih menikah dengan suami pertamanya.

Bushra Bibi, bisiknya, lalu melihat dalam mimpi bahwa satu-satunya cara Khan menjadi perdana menteri adalah jika mereka menikah. Maka pasangan itu menikah dan enam bulan kemudian Khan menjadi perdana menteri Pakistan.

Bushra Bibi, yang dilaporkan kini berusia 40-an, dengan cepat membuang cerita tersebut dalam satu-satunya wawancara televisi yang ia lakukan hingga saat ini, pada bulan Oktober 2018.

5. Yakin dengan Kepemimpinan Khan

Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Foto/Reuters

Namun dia meyakinkan pewawancara bahwa Pakistan akan segera membaik di bawah kepemimpinan Imran Khan.

Namun hal ini tidak terjadi: selama masa jabatannya, perekonomian ambruk, biaya hidup melonjak, banyak lawan politiknya dipenjara, kebebasan media dibatasi dan pelanggaran hak asasi manusia serta serangan terhadap jurnalis meningkat.

Sebagai seorang politikus, Imran Khan membangun kesuksesannya dengan menjunjung tinggi liberalisme, sekaligus menerapkan nilai-nilai Islam dan sentimen anti-Barat. Dia juga dikatakan dekat dengan militer Pakistan, yang kemudian tidak lagi disukainya.

Dalam waktu empat tahun setelah menjadi PM, karier politik Khan mulai terpuruk. Pada tahun 2022 ia digulingkan melalui mosi tidak percaya di parlemen dan tahun berikutnya ia ditangkap dan dipenjara ketika kasus-kasus pengadilan menumpuk terhadapnya.

6. Mendapatkan Vonis 14 Tahun Penjara

Kini, mantan ibu negara Pakistan juga dipenjara, menjalani hukuman 14 tahun penjara setelah mereka berdua dinyatakan bersalah mengambil keuntungan secara ilegal dari hadiah negara saat dia masih menjabat.

Dia juga memiliki masalah hukum lainnya.

Mantan suaminya, yang dinikahinya selama 28 tahun sebelum perceraian mereka pada tahun 2017, sedang mengejarnya melalui pengadilan.

Surat kabar Dawn Pakistan melaporkan, Khawar Maneka – seorang pegawai negeri dan putra seorang politisi terkenal – mengajukan pengaduan dengan tuduhan “perkawinan curang dan percabulan” pada bulan November. Beberapa hari sebelumnya, dia mengatakan kepada GeoNews Pakistan bahwa dia melapor karena "kelelahan menahannya".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)