Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:16 WIB
loading...
Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis
Bushra Bibi merupakan istri mantan PM Pakistan Imran Khan yang penuh misteri dan mistis. Foto/Reuters
A A A
ISLAMABAD - Rumor soal istri ketiga Imran Khan tak butuh waktu lama mulai beredar.

Sebagai permulaan, Bushra Maneka – begitu ia dikenal sebelum menikah dengan mantan kapten kriket Pakistan yang menjadi politisi – sangat berbeda dengan dua pendahulunya yang glamor. Sementara sosialita Inggris Jemima Goldsmith dan jurnalis Reham Khan menghiasi sampul majalah dan layar televisi, ia tetap bersembunyi di balik kerudung.

Faktanya, Khan mengatakan kepada Mail on Sunday dengan bangga pada tahun 2018 bahwa dia "tidak melihat sekilas wajah istri saya sampai kami menikah" - sesuatu yang menurutnya "tidak terpikirkan" pada tahun 1980-an, masa kejayaannya pada tahun 2018.

Siapakah Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Mistis

1. Dicintai Khan karena Kekuatan Mistis

Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Foto/Reuters

Kata Khan, kecerdasan dan karakter Bushralah yang membuatnya tertarik padanya. Tapi bukan itu yang benar-benar membuat orang-orang membicarakannya - melainkan kekuatan mistis yang dia miliki.

Melansir BBC, wanita yang sekarang dikenal sebagai Bushra Bibi ini sebenarnya adalah seorang tabib dengan sedikit pengikut yang menghormatinya sebagai penasihat spiritual.

Pada hari Rabu pasangan tersebut dijatuhi hukuman penjara dan denda masing-masing lebih dari USD2 juta dalam kasus korupsi - berita yang membuat pembaca di seluruh dunia mencari namanya di Google untuk mengetahui lebih banyak tentang dirinya.


2. Mempertahankan Tradisi Sufi

Melansir BBC, ada yang mengatakan Bushra Bibi terikat pada tradisi Sufi, namun hal ini dibantah oleh yang lain. Sering digambarkan sebagai mistisisme Islam, tasawuf – yang menurut suaminya telah ia minati selama lebih dari tiga dekade – menekankan pencarian batin akan Tuhan dan penolakan terhadap hal-hal duniawi.

Ini jauh berbeda dari tahun-tahunnya sebagai pemain kriket ketika ia mengembangkan reputasi sebagai seorang playboy sebelum menikah dalam masyarakat yang tidak pernah jauh dari pusat perhatian.

3. Berbeda dengan Istri Pertama dan Kedua Khan

Siapa Bushra Bibi? Istri Mantan PM Imran Khan yang Misterius dan Penuh Mistis

Foto/Reuters

Melansir BBC, pada tahun 1995, pada usia 43 tahun, ia menikah dengan pewaris Inggris berusia 21 tahun, Jemima Goldsmith, putri salah satu orang terkaya di dunia pada saat itu. Pernikahan itu berlangsung sembilan tahun dan menghasilkan dua orang putra.

Pernikahan keduanya pada tahun 2015, dengan jurnalis dan mantan presenter cuaca BBC Reham Khan, berlangsung kurang dari setahun. Dia menuduh dia diintimidasi oleh para pendukungnya dan menulis memoar yang menceritakan semuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)