Pejuang Palestina dengan Slogan Trending Wala'at Tewas di Gaza

Selasa, 30 Januari 2024 - 22:01 WIB
loading...
Pejuang Palestina dengan Slogan Trending Walaat Tewas di Gaza
Pejuang Palestina Ahed Adnan Abu Sitta melompat kegirangan setelah menembaki tank Israel yang menyerang. Foto/X
A A A
GAZA - Pejuang Palestina yang terkenal dengan ungkapan terkenalnya ‘Wala’at’ – #ولعت – telah terbunuh di Gaza.

Demikian laporan kerabat dan aktivis lainnya di media sosial. Pejuang tersebut diyakini adalah Ahed Adnan Abu Sitta, menjadi terkenal di seluruh dunia, terutama di Timur Tengah, karena satu kalimat yang dia ucapkan, sambil melompat kegirangan segera setelah meledakkan tank tentara Israel di suatu tempat di Gaza.

#Wala'at


Dalam video viral yang dibagikan Brigade Al-Quds, salah satu dari beberapa pasukan perlawanan di Jalur Gaza, Abu Sitta membidik, menembaki tank Israel yang menyerang, lalu berbalik dan berlari kembali ke posisinya.



Kemudian, Abu Sitta terdengar meneriakkan 'Wala'at', kata slang Arab Palestina yang diterjemahkan menjadi seperti 'Itu menyala', atau 'Itu terbakar', sambil dia melompat beberapa kali kegirangan.

Saat rekan-rekan Abu Sitta terdengar berteriak kegirangan, tank Israel terlihat di latar belakang dalam keadaan dilalap api.

Gambar pejuang yang merayakan itu menjadi salah satu adegan paling ikonik dalam perlawanan Palestina yang sedang berlangsung di Gaza.

Hal ini terjadi pada saat warga Palestina merasa cemas atas keadaan Perlawanan mereka, di mana beberapa ribu pejuang terus berperang melawan tentara Israel yang memiliki perlengkapan canggih yang terdiri dari ratusan ribu tentara.

Gambaran Abu Sitta yang melompat kegirangan dengan cepat berubah menjadi berbagai ekspresi artistik.

Bagi rakyat Palestina, hal ini berarti bahwa, meskipun terjadi kerugian besar dan belum pernah terjadi sebelumnya di kalangan warga sipil, Perlawanan tetap kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)