Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia

Heading to the beach in Huskisson, Jervis Bay

Sulit untuk menghindari pesona pasir bertekstur halus dan perairan jernih berwarna biru kehijau-hijauan di Jervis Bay, South Coast, New South Wales. Pantai-pantainya masuk ke dalam jajaran pantai teraman dan terindah di Australia. Jervis Bay menguarkan pesona musim panas dengan menawarkan kesempatan menyelam skuba yang seru, pesiar melihat paus dan lumba-lumba, singgah di bumi perkemahan hutan semak yang menakjubkan, serta pedesaan tepi pantai yang tenang.

Jervis Bay berada di kawasan Shoalhaven, New South Wales, yang berjarak sekitar tiga jam perjalanan dengan berkendara ke selatan Sydney. Layanan antar-jemput dari pintu ke pintu beroperasi di antara Bandara Sydney dan South Coast setiap hari. Kereta dari Sydney beroperasi ke Nowra dan destinasi lainnya yang berada di South Coast.

Pantai berpasir putih Jervis Bay merupakan destinasi wisata musim panas tersohor di Australia, dan Hyams Beach adalah salah satu atraksi utamanya. Inilah pantai keluarga yang aman serta menghadirkan sejuta keelokan. Tempat ini bisa jadi ramai pada musim ramai pengunjung, jadi agar mendapat sedikit ruang lebih, pastikan Anda juga mengunjungi Huskisson Beach yang sama memukaunya dan melihat kanguru yang tinggal di Pebby Beach. Kapan pun Anda memutuskan untuk meninggalkan pantai, Anda akan menemukan titik-titik menarik untuk bersnorkel, paddleboarding berdiri, dan kayaking. Pencinta burung wajib menapaki Hyams Beach Trail sepanjang dua kilometer (1,2 mil) serta mengagumi burung crimson rosella dan eastern rosella.

Anda bisa mulai dari Lake Hillier yang juga dikenal sebagai Pink Lake. Letaknya dekat Esperance, Australia Barat. Lake Hillier terhampar sekitar 130 kilometer dari Esperance, atau delapan jam berkendara dari Perth. Danau yang berwana pink ini terlihat kontras karena dikelilingi perairan biru gelap dari Samudra Hindia, dengan sebidang hutan belantara sebagai pembatas. Selain dari kapal, cara terbaik menikmati danau ini adalah dari udara.
Menyusur Pantai, Danau, Gunung hingga Kebun Anggur di Australia


Lake Eyre, di pedalaman Australia Selatan sangat indah dengan lansekap merah muda pucat, oranye, dan kuning yang menggambarkan keluasan lanskap pedalaman Australia Sselatan. Berlokasi enam jalur darat atau 1,5 jam penerbangan dari Adelaide, danau ini biasanya penuh garam, dataran garam putihnya yang menyilaukan berkilauan di bawah sinar matahari Australia. Sungguh pemandangan yang menakjubkan, namun keindahannya berubah setiap beberapa tahun saat danau penuh dengan air.

Banjir ini menumbuhkan tanaman hijau yang subur, kawanan burung, sehingga danau berubah merah muda dan oranye. Oasis gurun ini sempurna dilihat dari udara Lake Eyre, di pedalaman Australia selatan sangat indah dengan lansekap merah muda pucat, oranye, dan kuning yang menggambarkan keluasan lanskap pedalaman Australia selatan. Berlokasi enam jam berkendara atau 1,5 jam penerbangan dari Adelaide, danau ini biasanya penuh garam, dataran garam putihnya yang menyilaukan berkilauan di bawah sinar matahari Australia. Sungguh pemandangan yang menakjubkan, namun keindahannya berubah setiap beberapa tahun saat danau penuh dengan air.

Banjir ini menumbuhkan tanaman hijau yang subur, kawanan burung, sehingga danau berubah merah muda dan oranye. Oasis gurun ini sempurna dilihat dari udara. Pesan penerbangan wisata dengan Wrightsair untuk melihat keajaiban alam tak terlupakan ini.

Ada pula Lake Bumbunga, dekat Clare Valley, Australia selatan. Garis tepinya berwarna magenta. Kemudian Lake MacDonnell, Eyre Peninsula, Australia Selatan. Tentu saja ini sebagian kecil. Karena masih banyak lagi danau yang siap memberi pengalaman.

Karena ada Fraser Island, sebuah pulau pasir terbesar di dunia dengan panjang 123 kilometer dan 22 kilometer, satu-satunya hutan hujan paling tinggi yang tumbuh di bukit pasir dengan ketinggian lebih dari 200 meter (656 kaki). Merupakan rumah bagi strain dingo yang paling murni yang tersisa di Australia timur, dan salah satu tempat terbaik untuk melihat bayi paus bungkuk dan induk mereka, Fraser Island juga memiliki pemandangan yang luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)