Bagaimana Mossad Melakukan Pembunuhan terhadap Pemimpin Hamas?

Minggu, 07 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
“Proses hukum membuat sangat sulit bagi CIA untuk membunuh seseorang hanya karena CIA menganggapnya orang jahat,” ujarnya, dilansir Al Jazeera.

Sebagian besar operasi pembunuhan yang ditargetkan CIA melibatkan serangan pesawat tak berawak dan didasarkan pada izin presiden.

Berbicara kepada Al Jazeera, Robert Baer, mantan perwira operasi CIA, mengatakan: “Gedung Putih harus menandatangani setiap operasi pembunuhan yang ditargetkan, terutama jika itu adalah target yang bernilai tinggi.

“Akan tetapi, kasusnya berbeda jika operasi dilakukan di medan perang atau selama perang seperti di Afghanistan atau Irak, yang mana petugas lapangan memiliki lebih banyak ruang hukum untuk melakukan pembunuhan yang ditargetkan.”

Di Mossad, legalitas pembunuhan terhadap target apa pun jauh lebih liberal dan tidak melibatkan batasan hukum serupa dengan yang diterapkan oleh CIA, menurut sumber yang mengetahui proses tersebut.

“Ini adalah bagian dari kebijakan nasional mereka,” kata Baer, mengacu pada kebijakan pembunuhan yang ditargetkan oleh Israel.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)