Bagaimana Mossad Melakukan Pembunuhan terhadap Pemimpin Hamas?

Minggu, 07 Januari 2024 - 20:20 WIB
loading...
A A A
“Maroko telah menerima bantuan intelijen dan teknis yang berharga dari Israel, dan, sebagai imbalannya, [mendiang Raja] Hassan mengizinkan orang-orang Yahudi Maroko untuk beremigrasi ke Israel, dan Mossad menerima hak untuk mendirikan stasiun permanen di ibu kota Rabat, tempat mereka dapat memata-matai. di negara-negara Arab,” tulis Bergman.

Kerja sama ini mencapai puncaknya ketika Maroko mengizinkan Mossad menyadap ruang pertemuan dan kamar pribadi para kepala negara Arab dan komandan militer mereka selama KTT Liga Arab di Rabat pada tahun 1965.

KTT tersebut diadakan untuk membentuk komando militer gabungan Arab.

4. Metode Pembunuhan CIA dan Mossad

Bagaimana Mossad Melakukan Pembunuhan terhadap Pemimpin Hamas?

Foto/Reuters

Tidak seperti Mossad dan organisasi intelijen Israel lainnya yang mempunyai kelonggaran besar dalam memutuskan siapa yang akan dibunuh, CIA Amerika menggunakan proses hukum multi-tingkat yang berat yang melibatkan Kantor Penasihat Umum CIA, Departemen Kehakiman AS, dan Kantor Penasihat Hukum Gedung Putih. .

Eksekusi operasi pembunuhan yang ditargetkan oleh CIA pada akhirnya bergantung pada Presidential Finding Authorization, yang merupakan dokumen hukum yang sering dirancang oleh Kantor Penasihat Umum CIA dan Departemen Kehakiman.

Presidential Finding Authorization memberikan wewenang hukum kepada CIA untuk melaksanakan misi pembunuhan yang ditargetkan.

Proses peninjauan multi-lembaga, yang sebagian besar dilakukan oleh pengacara di departemen kehakiman, Gedung Putih, dan CIA, harus dilakukan sebelum presiden membubuhkan tanda tangannya pada Presidential Finding Authorization.

Diperkirakan Barack Obama, sebagai presiden AS, mengizinkan sekitar 353 operasi pembunuhan yang ditargetkan, terutama dalam bentuk serangan pesawat tak berawak.

Pendahulunya, George W Bush, mengizinkan sekitar 48 operasi pembunuhan yang ditargetkan.

5. Proses Hukum

Bagaimana Mossad Melakukan Pembunuhan terhadap Pemimpin Hamas?

Foto/Reuters

Seorang mantan pejabat senior CIA mengatakan kepada Al Jazeera dengan syarat anonimitas bahwa “CIA melakukannya tidak memutuskan siapa yang akan dibunuh”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)