5 Sosok Donatur Hamas yang Paling Diburu Amerika Serikat

Minggu, 07 Januari 2024 - 13:15 WIB
loading...
A A A

2. Amer Kamal Sharif Alshawa


Amer Kamal Sharif Alshawa adalah CEO Trend GYO yang berbasis di Turki, sebuah dana investasi real estate yang terkait dengan Hamas. Terlebih di tahun 2018, elemen Hamas menguasai sekitar 75 persen modal ditempatkan Trend GYO.

Dirinya ditetapkan sebagai Teroris Global yang Ditunjuk Khusus oleh AS pada 18 Oktober 2023, berdasarkan Perintah Eksekutif 13224.

3. Ahmed Sadu Jahleb


Sama seperti Amer Kamal, Ahmed juga berasal dari jaringan investasi Hamas di Turki. Jahleb menjabat sebagai sekretaris portofolio investasi Hamas dan mengoordinasikan berbagai kegiatan untuk perusahaan-perusahaan yang dikendalikan Hamas dan pejabat Hamas.

Pada tanggal 18 Oktober 2023, Departemen Keuangan AS menetapkan Jahleb sebagai Teroris Global yang Ditunjuk Khusus (SDGT) berdasarkan Perintah Eksekutif 13224.

4. Walid Mohammed Mustafa Jadallah


Selanjutnya adalah sosok warga negara Yordania, agen Hamas, dan bagian dari jaringan investasi Hamas. Dirinya juga berbasis di Turki dan menjabat sebagai dewan direksi di beberapa perusahaan portofolio investasi Hamas.

Departemen Keuangan AS telah menetapkan donatur Hamas ini sebagai teroris pada 18 Oktober 2023, berdasarkan Perintah Eksekutif 13224.

5. Muhammad Ahmad 'Abd Al-Dayim Nasrallah


Pemodal Hamas yang terakhir ini merupakan anggota lama Hamas yang berbasis di Qatar dan memiliki hubungan dekat dengan entitas Iran. Dia terlibat dalam transfer puluhan juta dolar ke Hamas, termasuk ke sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

Sama seperti nasib donatur Hamas lainnya, Muhammad Ahmad juga telah ditetapkan jadi teroris oleh Departemen Keuangan AS pada 18 Oktober 2023.

Itulah lima nama donatur Hamas yang tengah diburu oleh Amerika Serikat. Di mana nama mereka semua telah digolongkan sebagai teroris.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)