Israel Klaim Tetap Lanjutkan Perang pada 2024, Hamas Tidak Akan Menyerah

Senin, 01 Januari 2024 - 16:04 WIB
loading...
A A A
Serangan lain menewaskan 20 orang yang berlindung di Universitas Al-Aqsa di sebelah barat Kota Gaza, kata para saksi kepada kantor berita AFP. BBC belum dapat memverifikasi laporan terbaru tersebut.

PBB mengatakan 85% dari 2,4 juta penduduk Gaza – hampir 2 juta orang – kini telah mengungsi.

“Malam ini langit di negara-negara dunia akan diterangi oleh petasan, dan tawa riang akan memenuhi udara.

“Di Gaza, langit kami kini dipenuhi dengan rudal dan tank Israel yang mendarat di warga sipil tak berdosa dan tunawisma,” kata Zainab Khalil, 57, warga Gaza utara yang sekarang berada di Rafah, kepada Reuters.

Netanyahu mengatakan pada hari Sabtu bahwa “perang sedang mencapai puncaknya”.



“Kami berjuang di semua lini,” katanya. “Kami meraih kesuksesan besar namun juga menghadapi kasus-kasus yang menyakitkan. Mencapai kemenangan memerlukan waktu.

“Seperti yang dikatakan oleh kepala staf (Tentara Israel), perang akan berlanjut selama beberapa bulan lagi.”

Sebelumnya pada hari Minggu, lebih banyak serangan Israel dilaporkan di Gaza tengah, dengan laporan serangan udara di al-Maghazi dan al-Bureij. Pada Minggu pagi, kementerian kesehatan yang dikelola Hamas mengatakan 150 orang telah terbunuh dalam satu hari terakhir.

Menteri Keuangan Israel yang berhaluan sayap kanan, Bezalel Smotrich, menyerukan warga Palestina untuk meninggalkan Gaza dan memberikan jalan bagi warga Israel yang bisa “membuat gurun berkembang”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)