5 Brigade Tentara Israel Ditarik dari Gaza, Zionis Sudah Ditaklukkan Hamas?

Senin, 01 Januari 2024 - 14:47 WIB
loading...
5 Brigade Tentara Israel Ditarik dari Gaza, Zionis Sudah Ditaklukkan Hamas?
Israel menarik 5 brigade militernya dari Gaza sebagai sinyal kekalahan dalam perang melawan Hamas. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Media Israel melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menarik lima brigade tempur dan cadangan dari Gaza di tengah meningkatnya pertempuran. Itu menjadi sinyal bahwa tentara Zionis sudah menyerah kepada Hamas.

Lima brigade tempur pasukan pendudukan Israel ditarik dari Gaza dan kembali ke wilayah pendudukan Palestina meskipun pertempuran semakin intensif sebagai bagian dari invasi pendudukan Israel ke jalur yang diblokade.

Kepala Staf pasukan pendudukan Israel Herzi Halevi memutuskan bahwa empat brigade IOF akan ditarik dari Gaza, mengakhiri pertempuran mereka di Gaza, dan akan dilepaskan kembali ke wilayah pendudukan Palestina.

Satuan yang diperintahkan untuk ditarik dari Gaza menurut surat kabar Times of Israel antara lain adalah dua brigade cadangan, yaitu Brigade Lapis Baja Cadangan ke-14; dan Brigade Pasukan Terjun Payung Cadangan ke-551, serta tiga brigade tempur reguler.



Brigade reguler termasuk Brigade Lapis Baja ke-460, yang bertanggung jawab atas pangkalan pelatihan Korps Lapis Baja; Brigade 261, mengawasi sekolah perwira Bahad 1 pada masa perang; dan Brigade 828, bertanggung jawab atas Sekolah Profesi Korps Infanteri dan Komandan Pasukan.

Alasan di balik penarikan tersebut bervariasi, Halevi mengklaim bahwa brigade tempur akan dibebastugaskan untuk "melatih komandan generasi berikutnya di darat".

Dia menambahkan bahwa lebih banyak pasukan akan ditarik dari Komando Utara pada minggu mendatang. Namun, dia tidak menyebutkan alasan penarikan itu berkaitan kekalahan tentara Israel melawan Hamas.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)