Tentara Israel Bersiap Hadapi Perang di Enam Front

Sabtu, 10 Maret 2018 - 08:59 WIB
Tentara Israel Bersiap Hadapi Perang di Enam Front
Tentara Israel Bersiap Hadapi Perang di Enam Front
A A A
TEL AVIV - Tentara Israel dinyatakan sedang mempersiapkan diri berperang di lima front berbeda, di samping dengan Iran. Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat senior militer negara Zionis itu.

"Iran memicu banyak kegiatan teroris di Timur Tengah", ujar Wakil Kepala Staf tentara Israel, Aviv Kochavi, seperti dikutip dari Middle East Monitor, Sabtu (10/3/2018).

Kochavi menambahkan bahwa tentara Israel terus bertambah dan bersiap menghadapi konfrontasi militer di masa depan.

Berbicara pada upacara wisuda perwira angkatan laut, Kochavi mengatakan tentara Israel mengantisipasi perang di lima front. Meski begitu, ia tidak menyebutkan lima front yang dimaksud.

Sementara itu, Panglima Angkatan Laut Israel, Jenderal Eli Sharvit mengatakan, angkatan laut memiliki kemampuan untuk bekerja dalam kerahasiaan mutlak, di atas dan di bawah air yang memungkinkannya untuk memperluas cakupan operasi dengan cepat.

Tentara Israel baru-baru ini mengintensifkan pelatihan militer di perbatasan utara dengan Lebanon dan Suriah. Mereka juga melakukan hap serupa di perbatasan selatan dengan Jalur Gaza yang diduduki.

Israel juga mengadakan latihan militer gabungan dengan tentara Amerika Serikat (AS) pada wilayahnyanya minggu ini. Sekitar 2.500 tentara AS dan 2.000 orang Israel ikut serta dalam latihan tersebut, yang akan berlangsung selama satu minggu, kantor berita Sama mengatakan.

Baca Juga: Israel-AS Gelar Latihan Militer Bersama
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5487 seconds (0.1#10.140)