Blokade Laut Merah Houthi Bisa Buat Mesin Perang Barat Kelaparan Minyak

Sabtu, 23 Desember 2023 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Meskipun pemerintahan Biden berusaha keras untuk mengisi ulang minyak tersebut secepat mungkin, menurut beberapa perkiraan, mereka menghadapi batasan berapa banyak minyak mentah yang dapat disalurkan ke dalam cadangan sebesar tiga juta barel per bulan.

“Hanya perlu minyak berhenti mengalir ke Eropa dan Amerika sehingga seluruh mesin perang terhenti,” tegas Susli.

“Alasan mengapa cadangan minyak AS turun ke tingkat seperti itu adalah karena mereka terpaksa memasok banyak energi ke Eropa karena mereka menghalangi Rusia untuk melakukan hal tersebut. Jadi, inilah situasi yang mereka hadapi. Saya pikir jika negara-negara lain di seluruh dunia melihat keadaan yang dialami Amerika Serikat, dan jika mereka memulai serangan terhadap Yaman, saya bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika ada konflik ketiga, misalnya, hal itu bisa terjadi, di mana China menginvasi Taiwan atau apa pun di wilayah timur,” papar dia.

Dia menjelaskan, “Amerika Serikat, dengan segala keberaniannya, berkata, 'Ya, kita bisa menghadapi semua perang ini pada saat yang bersamaan.' Tapi menurut saya itu tidak benar. Menurut saya ini adalah keberanian palsu."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)