AS Hadang Upaya Perdamaian Gaza di DK PBB, Resolusi Bisa Dukung Sanksi untuk Israel

Jum'at, 22 Desember 2023 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Editor The Polemicist Jim Kavanagh mengatakan kepada Political Misfits di Radio Sputnik pada Kamis bahwa resolusi PBB akan memberikan wewenang kepada negara mana pun untuk bertindak meringankan bencana kemanusiaan di Gaza, sesuatu yang tidak diizinkan Israel maupun AS.

“Resolusi Dewan Keamanan, setidaknya secara teoritis, secara hukum membuka pintu bagi penegakan hukum, itulah masalahnya di sini. Perserikatan Bangsa-Bangsa, Amerika Serikat, dapat mengatakan apa pun yang diinginkannya, apa pun resolusi PBB yang dikeluarkan tidak akan berarti apa-apa jika tidak ditegakkan oleh seseorang. Dan seperti yang Anda katakan, satu-satunya kebijakan yang ditegakkan adalah kebijakan yang mengizinkan Amerika Serikat berperang,” tegas dia.

“Dalam hal ini, Anda tidak boleh naif mengenai hal ini, sisi buruknya adalah bagi Amerika Serikat. Amerika Serikat mendukung Israel dalam serangannya ke Gaza. Dan serangan terhadap Gaza memiliki tujuan utama, yaitu untuk membunuh dan mengusir warga Gaza, untuk menciptakan situasi di mana warga Gaza tidak bisa lagi tinggal di Gaza, yang sebagian besar mereka ciptakan, untuk membunuh sebanyak mungkin dari mereka, di depan mata dunia, menunjukkan kepada dunia bahwa mereka akan menyerang rumah sakit dengan kejam dan tidak beralasan, membunuh dokter dan keluarga mereka, jurnalis dan keluarga mereka, penyair dan intelektual serta keluarga mereka di rumah,” papar dia.

Dia menambahkan, “Mereka tahu apa yang mereka targetkan, mereka menghancurkan kemungkinan kehidupan di Gaza dan mereka membuat warga Gaza terpojok di mana mereka kelaparan, tidak ada obat, akan ada penyakit yang bahkan orang Israel katakan kepada Anda. Kita harus berhati-hati karena penyakit-penyakit itu bisa saja datang dan menginfeksi kita.”

“Tujuan Israel adalah untuk menciptakan situasi di mana dunia harus mengeluarkan warga Gaza (dari Jalur Gaza), dan hal ini benar-benar diinginkan Israel… Israel akan mengatakan 'ambil mereka'. mengatakan, 'bawa 25.000 orang ke negara ini, 50.000 orang ke negara itu, oh, Kanada, Jerman, Anda menyukai imigran Anda? Ambillah mereka.’ Kami ingin orang-orang Palestina memiliki kehidupan yang baik, hanya saja tidak di Gaza. Mereka ingin warga Palestina keluar dari Gaza dan mereka menciptakan situasi di mana dunia harus menyaksikan warga Palestina terbunuh atau mengusir mereka,” ungkap dia.

Kavanagh mencatat meskipun bantuan kemanusiaan sangat dibutuhkan di Gaza, Israel tetap menjaga kendali atas bantuan yang masuk ke Gaza, setelah selama 15 tahun menjaga pola makan warga Palestina, hanya mengizinkan bantuan secukupnya untuk mencegah kelaparan.

“Jadi sekarang Anda menghadapi situasi di mana seseorang, suatu kekuatan di dunia harus datang untuk menentang Israel dan Amerika Serikat yang mendukung Israel, dan memaksakan bantuan kemanusiaan ke sana dan memaksa pembangunan kembali satu negara di mana kemungkinan hidup tidak ada. Ini adalah situasi yang sangat berbahaya,” tegas dia.

“Amerika Serikat akan mendukung Israel dan tidak akan memberikan suara untuk satu resolusi yang tidak diberikan izin oleh Israel untuk dipilih. Dan tidak ada resolusi yang merendahkan kendali Israel atas Gaza, yang mengambil kendali kehidupan di Gaza dari tangan Israel, yang akan diterima oleh Israel,” ujar dia.

Menyebut situasi kemanusiaan sebagai “hal yang paling mengerikan sejak Perang Dunia II,” Kavanagh mengatakan situasi tersebut “disengaja” dan “memiliki tujuan: untuk menciptakan kesengsaraan, kesakitan, kelaparan dan horor sampai mereka pergi atau ada yang mengambilnya.”

“Semua orang mengeluhkan hal ini: negara-negara Arab, Turki, Rusia, negara-negara Teluk tentu saja, tapi apa yang mereka lakukan?” tanya dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)