AS Hadang Upaya Perdamaian Gaza di DK PBB, Resolusi Bisa Dukung Sanksi untuk Israel

Jum'at, 22 Desember 2023 - 07:33 WIB
loading...
A A A
“Karena untuk melakukan sesuatu diperlukan perlawanan, baik dengan kekuatan militer dan/atau ekonomi, dan harus didukung oleh kekuatan militer. Mengapa tidak Turki dan Rusia mengatakan, ‘Kami memiliki armada kapal dan kami datang ke Gaza tanpa dukungan angkatan laut dan kami akan membawa bantuan kemanusiaan?’ Itulah satu-satunya cara mereka bisa masuk ke Gaza,” tutur dia.

“Satu-satunya orang yang melakukan sesuatu adalah Ansarallah, kaum Houthi, yang mengatakan, 'Kami tidak akan membiarkan Israel memiliki kapal dagangnya kecuali mereka mengizinkan bantuan kemanusiaan masuk.' Itulah tuntutan Ansarallah: tuntutannya adalah membiarkan bantuan kemanusiaan ke Gaza. Biarkan makanan dan obat-obatan masuk. Jadi hanya itulah orang-orang yang saya lihat di dunia ini yang benar-benar melakukan sesuatu. Ini sulit karena mereka akan mengancam Anda, Israel akan mengancam Anda, dan Amerika akan mendukung mereka,” ungkap dia.

“Resolusi Dewan Keamanan PBB akan memungkinkan beberapa negara lain untuk mengatakan, 'kami mempunyai legitimasi untuk melakukan hal ini sekarang, kami menegakkan resolusi Dewan Keamanan PBB.' Namun demikian, saya tidak tahu apakah ada orang yang akan melakukan apa pun,” ungkap Kavanagh.

“Israel tidak peduli jika mereka adalah negara yang paling dibenci di dunia, mereka tidak peduli, mereka akan melakukan apa yang ingin mereka lakukan kecuali jika mereka dihentikan secara paksa,” pungkas dia.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)