3 Sandera di Gaza yang Dibunuh Tentara Israel Sudah Teriak Tolong dan Kibarkan Bendera Putih

Minggu, 17 Desember 2023 - 09:37 WIB
loading...
3 Sandera di Gaza yang Dibunuh Tentara Israel Sudah Teriak Tolong dan Kibarkan Bendera Putih
Tiga sandera asal Israel yang dibunuh tentara Zionis Israel di Gaza karena dikira sebagai musuh sebenarnya sudah teriak tolong dan mengibarkan bendera putih. Foto/IDF Spokespersons Unit
A A A
TEL AVIV - Tiga sandera asal Israel yang ditembak mati para tentara Zionis di Gaza karena dikira sebagai musuh sebenarnya sudah berteriak "tolong" dan mengibarkan bendera putih.

Panglima Militer atau Kepala Staf Pasukan Pertahanan Israel (IDF) Letnan Jenderal Herzi Halevi mengatakan insiden tragis pada hari Jumat itu merupakan pelanggaran aturan oleh para tentara IDF.

Mengutip laporan Jerusalem Post, Minggu (17/12/2023), para prajurit Zionis Israel menembaki para sandera meskipun mereka berteriak “tolong!” dalam bahasa Ibrani, telanjang dari pinggang ke atas, dan mengibarkan bendera putih.



Halevi mengatakan bahwa pada tahap ini IDF menganggapnya sebagai kesalahan dan pelanggaran tragis dalam keadaan yang sangat sulit tanpa hukuman.

Namun, lanjut dia, secara teori masih ada proses pidana di kemudian hari yang dipimpin oleh divisi hukum IDF.

Biasanya, dalam kasus seperti ini, divisi tersebut menunggu untuk menyelidiki masalah tersebut hingga menerima perintah investigasi yang lengkap dan final.

Namun ada beberapa kasus di mana bukti awal cukup kuat untuk memulai penyelidikan kriminal dan tentara yang terlibat langsung ditangkap dan diinterogasi dengan hati-hati, hal yang belum dilakukan hingga saat ini.

Insiden tersebut terjadi di lingkungan Shujaiya di Kota Gaza, sebuah wilayah pertempuran sengit di mana Hamas beroperasi dan menggunakan taktik penyamaran yang rumit.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)