alexametrics

Gadis 7 Tahun di Pakistan Diperkosa, Dibunuh dan Dibuang ke Tempat Sampah

loading...
Gadis 7 Tahun di Pakistan Diperkosa, Dibunuh dan Dibuang ke Tempat Sampah
Demo di kantor polisi Distrik Kasur, Pakistan, Rabu (10/1/2018). Demo ini untuk menuntut keadilan atas kematian Zainab Ansari, gadis cilik yang diperkosa dan dibunuh. Foto/Samaa TV
A+ A-
ISLAMABAD - Seorang gadis tujuh tahun di Pakistan mengalami nasib tragis. Dia diperkosa, dibunuh dan jasadnya di buang ke tempat pembuangan sampah.

Polisi menemukan jasad gadis bernama Zainab Ansari pada hari Selasa di sebuah tempat pembuangan sampah di Kota Kasur, Pakistan timur. Jasad korban ditemukan empat hari setelah korban dilaporkan hilang.

Kasus ini memicu kemarahan publik yang meluas. Pada hari Rabu, demo besar pecah di wilayah Punjab, Pakistan, yang berujung bentrok antara demonstran dengan pasukan polisi. Dua orang tewas saat petugas polisi mengeluarkan tembakan untuk merespons serangan massa terhadap kantor polisi.

Massa marah karena polisi dianggap gagal menyelidiki kasus kematian Zainab Ansari.



Juru bicara Provinsi Punjab, Malik Muhammad Ahmad Khan, mengatakan kepada Reuters bahwa para pemrotes yang semula beraksi damai berubah menjadi kekerasan dengan menyerang sebuah kantor polisi setempat.

”Mereka mulai melempar batu ke kantor polisi dan beberapa pemrotes bersenjata menembakkan peluru ke polisi. Untuk menghentikan mereka, polisi melakukan tembakan ke udara,” kata Khan, yang menambahkan bahwa dua orang tewas dan satu lainnya cedera.

Penduduk setempat mengatakan bahwa polisi menanggapi dengan kekuatan yang tidak semestinya.

”Sebuah demonstrasi damai sedang berlangsung, beberapa pelajar melemparkan batu dan polisi menanggapi dengan menembaki kerumunan,” kata Saleem ur Rehman, seorang warga yang berada dalam demonstrasi tersebut, kepada Reuters, Kamis (11/1/2018).

”Situasi hukum dan ketertiban di sini benar-benar buruk dan ada banyak insiden seperti itu. Itulah yang memicu protes,” ujarnya.

Orang tua Zainab Ansari, yang tidak berada di negara tersebut saat anak perempuan mereka diculik, sudah kembali pada hari Rabu.

”Saya ingin keadilan! Saya menginginkan keadilan!,” kata ibu Zainab sambil menangis, saat dikelilingi para wartawan di bandara internasional di Islamabad.

Kasus kematian Zainab Ansari telah menarik perhatian pemimpin sipil dan militer negara tersebut. Kepala Menteri Punjab Shahbaz Sharif meminta tindakan untuk keadilan bagi korban.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak