Rekaman Drone Tunjukkan Kekejaman Israel Ubah Gaza Jadi Puing-puing

Selasa, 28 November 2023 - 22:45 WIB
loading...
A A A
Rekaman drone di Nusseirat yang difilmkan setelah dimulainya pemboman Israel menunjukkan kehancuran yang luas, dengan kawah yang berasap dan bangunan yang rata dengan tanah.

Orang-orang terlihat berkeliaran di antara reruntuhan atau memilah-milah puing-puing, tetapi tampaknya hanya ada sedikit aktivitas normal. Hanya sedikit mobil di jalan.



Beberapa gambar menunjukkan orang-orang berjalan melewati bangunan-bangunan yang hancur, tampaknya mengevakuasi daerah asal mereka untuk mencari perlindungan di tempat lain.

Rekaman yang diambil setelah gencatan senjata singkat yang dimulai Jumat lalu menunjukkan lebih banyak orang turun ke jalan. Namun dari Khan Younis di selatan hingga pusat Kota Zahra dan Kota Gaza di utara, hanya ada tumpukan puing, batu bata, dan debu beton yang dulunya merupakan rumah-rumah.

Israel menyerang Gaza sebagai pembalasan atas serangan militan Hamas di Israel selatan pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, termasuk anak-anak. Sedangkan sekitar 240 orang dibawa kembali ke Gaza sebagai sandera.

Pemboman Israel selama berminggu-minggu dari darat, laut dan udara serta invasi darat di Gaza utara telah menewaskan hampir 15.000 orang di daerah kantong tersebut dan menciptakan krisis kemanusiaan ketika orang-orang meninggalkan rumah mereka untuk mencari perlindungan di tempat lain di daerah kantong yang penuh sesak itu.

Rumah sakit kesulitan menangani korban tewas dan terluka, dan persediaan makanan, air, dan bahan bakar hampir habis.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)