Setelah Dua Pekan 'Berkelana', Hariri Kembali ke Lebanon

Rabu, 22 November 2017 - 12:23 WIB
Setelah Dua Pekan Berkelana, Hariri Kembali ke Lebanon
Setelah Dua Pekan 'Berkelana', Hariri Kembali ke Lebanon
A A A
BEIRUT - Mantan Perdana Menteri Lebanon Said Hariri akhirnya kembali ke Lebanon setelah "berkelana" selama hampir dua pekan lamanya. Hariri meninggalkan Lebanon menuju Arab Saudi pada awal November, di mana dia menyatakan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Lebanon.

Melansir Reuters pada Rabu (22/11), Hariri tiba di Lebanon semalam. Setibanya di Beirut, Hariri diketahui langsung menuju makam ayahnya, Rafik al-Hariri, yang dibunuh tahun 2005, insiden yang memaksanya masuk ke dalam dunia politik.

Ketika ditanya apakah ada pesan untuk orang Lebanon, yang sebagian besar bersatu dalam menuntut kepulangannya, Hariri hanya menyatakan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lebonan.

Sebelum mendarat di Beirut, Hariri sempat berkunjung ke Uni Emirat Arab, Prancis, dan Mesir. Namun, sebagian besar waktu dia saat "berkelana" dihabiskan di Saudi, di mana dia sempat dikabarkan menjadi tahanan rumah.

Saat berkunjung di Prancis, dan melakukan pertemuan dengan Emanuel Macron, Hariri memang telah berjanji akan pulang ke Beirut paling lambat hari ini. Dia menuturkan akan terlibat dalam perayaan hari nasional Lebanon yang berlangsung hari ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)