Zelenksy: Konflik Israel-Gaza Alihkan Fokus Pertempuran Ukraina

Minggu, 05 November 2023 - 08:26 WIB
loading...
A A A
Zelensky juga menolak laporan media bahwa ia mendapat tekanan yang semakin besar untuk mempertimbangkan negosiasi dengan Rusia.

“Saat ini, tidak ada seorang pun di antara para pemimpin UE, AS, dan negara-negara lain – mitra kami – yang memberikan tekanan kepada kami untuk duduk berunding dengan Rusia, dan memberikan sesuatu kepada Rusia. Hal ini tidak akan terjadi,” tukasnya.

Presiden Putin telah berulang kali mengklaim bahwa serangan balasan Ukraina telah gagal, sementara Menteri Pertahanannya Sergei Shoigu mengatakan pekan ini bahwa Kiev kalah perang meskipun ada pasokan senjata baru dari sekutu NATO.



Sementara itu, intelijen pertahanan Inggris mengatakan dalam laporan terbarunya pada hari Sabtu bahwa Rusia kemungkinan kehilangan sekitar 200 kendaraan lapis baja selama serangannya di kota Avdiivka di Donbas di Ukraina timur.

“Masuk akal bahwa Rusia telah menderita beberapa ribu korban personel di sekitar kota tersebut sejak awal Oktober 2023.

“Kepemimpinan Rusia terus menunjukkan kesediaan untuk menerima kehilangan banyak personel demi keuntungan teritorial yang kecil,” kata laporan itu.

Moskow dalam beberapa pekan terakhir berusaha menyerang wilayah timur dan timur laut Ukraina - namun militer Ukraina mengatakan semua serangan tersebut berhasil ditolak.

Klaim kedua pihak yang bertikai belum diverifikasi secara independen.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)