Gaza Dilanda Pemadaman Informasi Total, Israel Perluas Serangan Sangat Kejam

Minggu, 29 Oktober 2023 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Menurut anggota kru NBC News, yang juga mengirim pesan kepada rekan-rekannya, “Semua internet, listrik, dan segalanya” telah terputus.

“Situasi yang kita hadapi saat ini sulit, sangat sulit dan sangat berbahaya. Kami diserang secara besar-besaran dengan artileri dan udara,” ujar staf yang tidak disebutkan namanya itu.

Badan anak-anak PBB juga kehilangan kontak dengan rekan-rekan mereka di Gaza.

Ketua UNICEF Catherine Russel mengatakan dia “sangat khawatir dengan keselamatan mereka dan satu malam lagi kengerian yang tak terkatakan yang menimpa 1 juta anak di Gaza.”

Badan amal kesehatan internasional Doctors Without Borders (MSF) mengatakan tidak ada kontak dengan beberapa rekan mereka dari Palestina.

“Kami sangat khawatir terhadap para pasien, staf medis dan ribuan keluarga yang berlindung di rumah sakit Al Shifa dan fasilitas kesehatan lainnya,” papar MSF, mengungkapkan keprihatinan mendalam atas situasi di salah satu pusat kesehatan terbesar di Gaza.

Israel menuduh Hamas mengubah rumah sakit menjadi “markas teror mereka,” merujuk secara khusus pada Al Shifa, dan bahkan menerbitkan “video ilustratif” yang katanya menunjukkan “lokasi berbeda di dalam dan di bawah rumah sakit yang digunakan untuk perencanaan dan pelaksanaan kegiatan teroris.”

“Dengan memutus komunikasi dari Gaza, Israel berusaha menutupi kejahatan pendudukan tanpa pengawasan atau akuntabilitas, dan mencoba menciptakan citra kemenangan,” ungkap pejabat senior Hamas Osama Hamdan kepada Al Jazeera.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)