Perang Gaza Akan Meluas, AS Minta Warganya Meninggalkan Lebanon

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Perang Gaza Akan Meluas, AS Minta Warganya Meninggalkan Lebanon
AS meminta warganya meninggalkan Lebanon. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Lebanon mendesak warga Amerika untuk “pergi sekarang, selagi penerbangan komersial tetap tersedia, karena situasi keamanan yang tidak dapat diprediksi.”

Peringatan keamanan terbaru pada Jumat memberikan nasihat panjang lebar tentang kemampuan kedutaan selama krisis dan memperingatkan warga Amerika yang memilih untuk tinggal di Lebanon untuk “memiliki rencana tindakan dalam situasi krisis yang tidak bergantung pada bantuan pemerintah AS.”

“Waktu terbaik untuk meninggalkan suatu negara adalah sebelum krisis terjadi. Evakuasi warga sipil dari negara asing yang dibantu militer AS jarang terjadi. Tidak ada jaminan pemerintah AS akan mengevakuasi warga negara AS dan anggota keluarga mereka dalam situasi krisis,” bunyi peringatan Kedubes AS, dilansir CNN.



“Jika terjadi evakuasi bantuan militer AS, fokus kami adalah membantu warga AS. Pemerintah AS pada umumnya tidak dapat menyediakan transportasi dalam negeri selama krisis. Termasuk transportasi ke titik pemberangkatan,” lanjutnya.

Departemen Luar Negeri menaikkan tingkat peringatan perjalanan untuk Lebanon pekan lalu ke Level 4: Jangan Bepergian.



Lebanon berbatasan dengan Israel di utara, dan pasukan Israel telah saling baku tembak dengan Hizbullah di perbatasan tersebut dan juga memerangi Hamas di selatan Gaza.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)