Brigade Al-Qassam Gagalkan Serangan Darat Israel di Gaza Utara, Apa Rahasianya?

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 04:07 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam Gagalkan Serangan Darat Israel di Gaza Utara, Apa Rahasianya?
Hamas suskes menggagalkan serangan darat Israel. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Sayap bersenjata Hamas , Brigade Qassam, mengatakan mereka telah “menggagalkan serangan darat Israel ke Beit Hanoun dan timur Bureij.” Mereka menambahkan bahwa “bentrokan dengan kekerasan” kini sedang terjadi.

Seorang pejabat senior Hamas, Osama Hamdan, mengatakan bahwa Israel berusaha “menciptakan citra kemenangan”.

“Memutus komunikasi dari Jalur Gaza adalah upaya untuk menutupi kejahatan pendudukan [Israel] tanpa pengawasan atau akuntabilitas apa pun,” tambah Hamdan.

Apa rahasia kesuksesan Hamas menggagalkan invasi darat ke Gaza? Ternyata persiapan yang matang.

Sementara itu, Izzat al-Rishq, anggota senior biro politik Hamas, mengatakan pada hari Jumat bahwa Hamas siap mengalahkan pasukan Israel jika mereka memasuki Jalur Gaza.



“Jika Netanyahu memutuskan untuk memasukkan [pasukan darat ke] Gaza melalui darat malam ini, perlawanan sudah siap,” kata al-Rishq.

Komentarnya muncul setelah Israel mengumumkan pihaknya memperluas operasi darat di daerah kantong tersebut.
-
Kemudian Al Jazeera melaporkan ada laporan “operasi terbatas Israel” di Gaza utara dan di sisi timur Kota Gaza itu sendiri.

Serangan udara meningkat di barat laut, khususnya di dekat kota pesisir Beit Lahiya, kata al-Kahlout, dan di daerah pemukiman di Kota Gaza.

“Ini bukan persiapan untuk… operasi darat, karena operasi darat [biasanya] didahului dengan artileri berat dan pemboman, yang sekarang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan beberapa jam yang lalu,” demikian laporan Al Jazeera. Namun, banyak trik dan permainan bisa diharapkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)