Lionel Walter Rothschild, dari Sosok Anak Pemalu hingga Berperan dalam Pendudukan Israel di Palestina

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:23 WIB
loading...
Lionel Walter Rothschild, dari Sosok Anak Pemalu hingga Berperan dalam Pendudukan Israel di Palestina
Lionel Walter Rothschild memiliki peran strategi dalam berdirinya negara Israel. Foto/Britannica
A A A
GAZA - Mendengar nama Lionel Walter Rothschild, sebagian orang mungkin tampak asing. Dulunya, ia dikenal sebagai tokoh Yahudi berkebangsaan Inggris.

Lahir di London pada 1868, Walter Rothschild berasal dari latar belakang keluarga kaya raya. Ayahnya bernama Nathan Mayer Rothschild.

Pada riwayat pendidikannya, Walter sempat masuk Universitas Bonn dan Magdalene College, Cambridge. Sejak usia muda, ia memiliki ketertarikan pada bidang zoologi.

Lebih jauh, siapakah sebenarnya sosok Lionel Walter Rothschild ini?

Sosok Lionel Walter Rothschild

Berasal dari keluarga kaya, Walter cukup menyukai binatang. Ia bahkan pernah menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengamati serangga di taman rumahnya.

Mengutip laman MentalFloss, keluarganya cukup terbuka dengan minat anaknya itu. Mereka pun terus memberikan dukungan, termasuk memasukkannya ke perguruan tinggi yang relevan.

Terlepas dari kesukaannya itu, Walter ternyata adalah sosok yang pemalu dan jarang berbicara dengan temannya. Sebagai gantinya, ia lebih suka mengamati berbagai hewan yang disukainya.

Setelah menyelesaikan studi, Walter diharapkan untuk meneruskan bisnis keluarga. Ia memang setuju, namun hal ini tak menghilangkan kesukaannya terhadap satwa.

Bersama pekerjaan keluarganya, Walter terus menambah koleksi hewan. Seiring waktu, namanya mulai dikenal sebagai ahli zoologi Inggris dan seorang kolektor.



Terlepas dari reputasinya sebagai ahli zoologi, Walter juga pernah memutuskan masuk ke dunia politik. Tercatat, ia pernah menjabat sebagai Anggota Parlemen Konservatif untuk Aylesbury pada 1899 sampai 1910.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)