Deretan Rumah Sakit Gaza yang Dihancurkan Israel, Salah Satunya RS Indonesia

Senin, 23 Oktober 2023 - 21:50 WIB
loading...
A A A
Ibrahim Al-Naqa mengatakan lebih dari 3.000 orang mencari perlindungan di rumah sakit pada saat serangan terjadi.


2. RS Indonesia

Serangan bom Israel merusak fasilitas RS Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, pada 9 Oktober 2023.

Kabel listrik, sistem pendingin udara, dan langit-langit di beberapa ruangan rumah sakit runtuh menyusul bom dan rudal yang ditembakkan oleh jet tempur Israel. Fasilitas rumah sakit mengalami kerusakan parah setelah tentara Israel menembaki pemukiman sekitar rumah sakit.


3. RS Al Quds

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan pasukan Israel mengancam akan mengebom Rumah Sakit Al-Quds di Jalur Gaza, yang menampung ribuan pengungsi perempuan dan anak-anak.

"Sebanyak 12.000 pengungsi, termasuk 70% anak-anak dan perempuan, berada dalam bahaya setelah pasukan Israel mengancam akan mengebom Rumah Sakit Al-Quds dan meminta evakuasi,” kata organisasi kemanusiaan tersebut di X, dilansir Sky News.

“Tempat ini bisa berubah menjadi abu jika ancaman itu dilakukan.” “Apakah ada kekuatan dunia yang mampu menghentikan ancaman tentara pendudukan Israel untuk mengebom rumah sakit yang menampung warga sipil tak berdosa?” kata PRCS.

Mereka menyerukan komunitas internasional untuk “bertindak segera” untuk mencegah “bencana lain seperti Rumah Sakit Al-Ahli.”
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)