Pesawat Pembom AS Terbang di Atas Semenanjung Korea

Minggu, 30 Juli 2017 - 10:48 WIB
Pesawat Pembom AS Terbang di Atas Semenanjung Korea
Pesawat Pembom AS Terbang di Atas Semenanjung Korea
A A A
SEOUL - Dua pesawat pembom B-1B milik militer Amerika Serikat (AS) telah terbang di atas semenanjung Korea. Itu adalah tanggapan langsung terhadap uji coba rudal Korea Utara (Korut) baru-baru.

Begitu bunyi pernyataan yang dikeluarkan Angkatan Udara AS dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Reuters, Minggu (30/7/2017).

"Penerbangan B-1B, yang dilakukan pada hari Sabtu, adalah tanggapan langsung terhadap uji coba rudal Korut dan peluncuran roket Hwansong-14 pada tanggal 3 Juli," bunyi pernyataan AS.

Seperti diketahui Korut mengatakan telah melakukan uji coba rudal balistik antar benua (ICBM) pada hari Jumat malam lal. Uji coba itu untuk membuktikan kemampuannya menyerang daratan Amerika.

Baca Juga: Kim Jong-un: Seluruh AS dalam Jangkauan Rudal Korut

Uji coba ini mendapat peringatan yang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Trump menyebut uji coba tersebut sebagai tindakan sembrono dan berbahaya.

Sebelumnya, militer AS dan Korea Selatan (Korsel) menanggapi uji tembak rudal terbaru Korut dengan meluncurkan sejumlah rudal pada hari Sabtu. Target peluncuran rudal berada di Laut Timur, lokasi yang sama di mana rudal balistik Pyongyang mendarat pada Jumat malam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)