Korea Utara Marah Korea Selatan dan Amerika Serikat Mulai Latihan Militer

Selasa, 10 Agustus 2021 - 00:01 WIB
loading...
Korea Utara Marah Korea Selatan dan Amerika Serikat Mulai Latihan Militer
Pasukan AS dan Korsel menembakkan rudal Army Tactical Missile System (ATACMS) dan Rual Hyunmoo II ke perairan Laut Timur, lepas pantai Korsel, 5 Juli 2017. Foto/REUTERS
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) memulai latihan militer awal pada Selasa (10/8) meski Korea Utara (Korut) menentang keras.

Korut memperingatkan latihan militer tersebut akan mengurangi tanda-tanda pencairan hubungan antar-Korea yang masih membeku.

Latihan militer yang disebut Pelatihan Staf Manajemen Krisis dirancang untuk memeriksa kesiapan sekutu untuk menanggapi kemungkinan kontinjensi.



“Latihan akan diadakan hingga Jumat sebelum beralih ke latihan skala penuh yang dijadwalkan pada 16-26 Agustus,” ungkap laporan kantor berita Yonhap, mengutip sumber militer dan pemerintah yang tidak disebutkan namanya.



Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan waktu, skala, dan formasi latihan itu belum selesai. Pasukan AS dan Korea Selatan menolak berkomentar berdalih kebijakannya.



Korea Selatan dan Amerika Serikat secara teratur menggelar latihan militer, terutama di musim semi dan musim panas, tetapi Korea Utara selama beberapa dekade bereaksi dengan marah.

Korut selalu menyebut latihan Korsel dan AS itu untuk perang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)