Perangi Teroris Marawi, AS Suplai Senjata ke Filipina

Sabtu, 29 Juli 2017 - 15:48 WIB
Perangi Teroris Marawi, AS Suplai Senjata ke Filipina
Perangi Teroris Marawi, AS Suplai Senjata ke Filipina
A A A
MANILA - Amerika Serikat (AS) mengirimkan sejumlah senjata dan amunisi ke angkatan bersenjata Filipina, AFP, untuk membantu negara Asia itu dalam perjuangan melawan kelompok teroris. Begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh Kedutaan Besar AS di Filipina.

Menurut misi diplomatik AS, Washington memasok Manila dengan 992 roket dan 1.040 motor roket untuk kebutuhan Angkatan Udara Filipina. AS juga akan mengirimkan 250 peluncur granat berpeluncur roket dan 1.000 peluncur granat di masa depan.

"Amunisi dan pengiriman senjata akan meningkatkan kemampuan kontraterorisme AFP, dan secara langsung mendukung anggota AFP yang secara aktif terlibat dalam operasi kontraterorisme di Filipina selatan, termasuk di kota Marawi," kata pernyataan itu.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa pengiriman senjata tersebut terjadi dalam kerangka Mutual Logistics Support Agreement (MLSA) seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (29/7/2017).

Filipina tengah dilanda aksi kekerasan kelompok teroris untuk waktu yang cukup lama. Kekerasan meningkat pada bulan Mei, ketika kelompok yang berafiliasi dengan ISIS melakukan upaya untuk menyerbu kota Marawi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4875 seconds (0.1#10.140)