Separuh Penduduk Desa di Ukraina Ini Tewas Dihantam Rudal Rusia

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:28 WIB
loading...
A A A
Para pria tersebut mengatakan mereka tidak tahu kapan mereka bisa mengadakan pemakaman karena jenazah orang tua mereka masih diperiksa oleh penyelidik di Kharkiv, kota besar terdekat di timur laut Ukraina.

Belum semua korban teridentifikasi. Penyelidik kepolisian daerah Serhiy Bolvinov mengatakan kepada wartawan pada Kamis malam bahwa pihak berwenang harus menggunakan DNA untuk mengidentifikasi beberapa korban, karena jenazah mereka tidak dapat dikenali lagi.

“Mayat tergeletak di sana, di halaman itu, dan tidak ada yang bisa mengidentifikasi mereka,” kata Valentyna Kozienko, 73 tahun, berbicara di dekat rumahnya yang dekat dengan lokasi kejadian.

Saat kegelapan mulai turun pada hari Kamis, kru darurat yang kebingungan membawa jenazah yang dimasukkan ke dalam tas putih ke bagian belakang truk pickup. Seorang pria setempat berlutut dan menangis ketika dia meletakkan tangannya di atas jenazah orang yang dicintainya sebelum mereka juga dibawa pergi.

Penduduk setempat Oleksandr Mukhovatyi mengatakan dia kehilangan ibu, saudara laki-laki dan perempuan iparnya.

"Seseorang mengkhianati kita. Serangannya tepat, semuanya mendarat di kedai kopi."

Pada hari Jumat, petugas penyelamat terus menyaring puing-puing kafe yang rata dan toko di dekatnya, sementara penggali menyingkirkan puing-puing.

Di meja rendah yang terletak beberapa meter jauhnya, anggota layanan darurat dan masyarakat setempat meletakkan bunga dan menyalakan lilin dalam toples kecil berwarna untuk mengenang para korban meninggal.

Di kuburan, ada satu kuburan yang menonjol.

Tanah yang baru digali ditumpuk di bawah karangan bunga berwarna biru cerah dan kuning yang serasi dengan warna bendera besar Ukraina yang berkibar di atasnya tertiup angin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)