Jilat Ludah Sendiri, Biden Tiru Trump Bangun Tembok Perbatasan AS?

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 05:49 WIB
loading...
A A A
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador menyebut langkah tersebut sebagai sebuah langkah mundur.

Imigrasi kemungkinan akan menjadi tema kampanye dalam pemilihan presiden AS dengan mayoritas warga Amerika – 54% – setuju dengan pernyataan bahwa “imigrasi membuat hidup lebih sulit bagi penduduk asli Amerika,” berdasarkan jajak pendapat Reuters/Ipsos pada bulan September.

Sekitar 73% anggota Partai Republik dan 37% anggota Partai Demokrat yang disurvei setuju dengan pernyataan tersebut.

Keputusan pemerintahan Biden untuk melanjutkan pembatasan perbatasan akan membuat presiden mendapat kritik dari kubu sayap kiri, termasuk pendukung imigrasi dan aktivis lingkungan yang menentang pembangunan lebih lanjut.

Dalam pemberitahuan yang diterbitkan di Federal Register pada hari Kamis, Departemen Keamanan Dalam Negeri Biden mengatakan pihaknya perlu mengesampingkan sejumlah undang-undang, peraturan, dan persyaratan hukum lainnya untuk membangun penghalang di Starr County, Texas.

"Wilayah tersebut ini berada di Sektor Lembah Rio Grande di mana agen Patroli Perbatasan menemui lebih dari 245.000 orang yang memasuki Amerika Serikat pada tahun fiskal ini," kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas.

“Saat ini terdapat kebutuhan yang mendesak dan mendesak untuk membangun penghalang fisik dan jalan di sekitar perbatasan Amerika Serikat untuk mencegah masuknya orang yang melanggar hukum,” katanya.

Para pemerhati lingkungan menyuarakan ketidaksenangan mereka.

“Starr County adalah rumah bagi beberapa habitat paling spektakuler dan penting secara biologis yang tersisa di Texas,” kata Laiken Jordahl, advokat konservasi Southwest di Pusat Keanekaragaman Hayati, yang menentang tembok tersebut. "Dan sekarang buldoser sedang bersiap-siap untuk merobeknya."

Gedung Putih dalam sebuah pernyataan mengatakan mereka telah mengambil pendekatan berbeda untuk mencoba memperbaiki “sistem imigrasi yang rusak” yang menurut mereka “diwarisi” oleh Biden, termasuk meningkatkan jalur hukum bagi para migran dan berinvestasi dalam teknologi keamanan perbatasan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)