Gertak Barat, Putin Bakal Uji Coba Senjata Nuklir

Sabtu, 30 September 2023 - 11:53 WIB
loading...
A A A
Anton Gerashchenko, penasihat menteri dalam negeri Ukraina, pada hari Jumat mengatakan bahwa kedua bersaudara tersebut adalah anggota lingkaran dalam presiden Rusia.

Newsweek telah menghubungi Kementerian Luar Negeri Rusia melalui email untuk memberikan komentar terkait hal ini.



Sementara itu saluran Telegram Baza, yang terhubung dengan dinas keamanan Rusia, melaporkan pada hari Kamis bahwa, pada tanggal 3 Oktober, pihak berwenang Rusia akan mengadakan latihan skala besar secara nasional karena meningkatnya bahaya konflik bersenjata termasuk dengan negara-negara berkemampuan nuklir di dekat perbatasan Rusia.

Saluran tersebut mengutip kepala Layanan Federal Rusia untuk Pengawasan Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia, atau Rospotrebnadzor.

Baza melaporkan latihan ini akan menggambarkan negara setidaknya sebagian berada di bawah darurat militer dan hingga 70 persen fasilitas perumahan di negara tersebut telah hancur; bahwa mobilisasi umum telah berakhir; dan ada kemungkinan kontaminasi radioaktif.

Sebelumnya Putin pernah mengatakan dia akan siap menggunakan senjata nuklir untuk mempertahankan wilayah Rusia.

“Jika integritas teritorial negara kami terancam, kami pasti akan menggunakan semua cara yang ada untuk melindungi Rusia dan rakyat kami—ini bukan sebuah gertakan,” kata presiden Rusia dalam pidato nasionalnya yang disiarkan televisi pada bulan September 2022.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)