Pasangan LGBT Menikah di Kuil Sikh Gemparkan India

Selasa, 26 September 2023 - 20:06 WIB
loading...
A A A
Ketika mereka bertemu dengan jurnalis BBC beberapa hari setelah pernikahan, keduanya tampak seperti pasangan pengantin baru yang bahagia. Pasangan itu bercerita bahwa Anand Karaj (atau upacara pernikahan Sikh) mereka dihadiri oleh hampir 70 kerabat.

Dalam foto dan video pernikahannya, Dimple tampil berpenampilan seperti pengantin tradisional pria Sikh dengan karangan bunga adat yang diikatkan pada sorban merah marun, sedangkan pengantin wanitanya Manisha mengenakan tunik merah marun dan emas, bawahan salwar dan syal sutra serta kedua lengannya ditutupi gelang merah.

Dimple, yang kerap mengenakan kemeja dan celana panjang serta menjaga rambutnya tetap pendek, mengatakan ketika dia memberi tahu orang tuanya bahwa dia tidak tertarik pada anak laki-laki, mereka memahami dan memberikan dukungannya, mengungkapkan kegembiraan atas kebahagiaannya.

Sebagai anak tunggal, ia pernah mempertimbangkan operasi penggantian kelamin dan bahkan berkonsultasi dengan dokter. Namun kemudian ia memutuskan untuk tidak melakukannya karena orang tuanya khawatir dengan hasil prosedur tersebut.

Pada tahun 2017 setelah dia pindah ke Zirakpur untuk bekerja, dia menjadi lebih sadar akan masalah LGBTQ+.

“Di sana, saya bertemu teman-teman yang berpikiran sama yang memahami situasi saya dan saya juga memperoleh kesadaran dari YouTube,” katanya seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/9/2023).

Manisha, kata Dimple, bukanlah cinta pertamanya.

"Saya menjalin hubungan dengan seorang gadis selama lima tahun. Awal tahun ini, kami putus. Lalu saya berkencan dengan gadis lain selama tiga-empat bulan, tapi itu juga tidak berhasil," ungkapnya.

Manisha yang saat itu merupakan rekan kerja sekaligus sahabatnya kerap membantunya menyelesaikan perselisihan dengan pacarnya.

"Saat itulah saya menyadari bahwa Manisha bisa menjadi pasangan yang lebih baik bagi saya. Dia juga menikmati kebersamaan dengan saya, kami semakin dekat dan mengobrol panjang. Jadi, kami resmi menjadi pasangan sebulan yang lalu," tutur Dimple.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)