Balas Dendam, Pakistan Klaim Tembak Mati 5 Tentara India

Minggu, 04 Juni 2017 - 07:05 WIB
Balas Dendam, Pakistan Klaim Tembak Mati 5 Tentara India
Balas Dendam, Pakistan Klaim Tembak Mati 5 Tentara India
A A A
KARACHI - Militer Pakistan mengklaim bahwa pasukannya telah menembak mati lima tentara India pada hari Sabtu. Serangan itu diklaim sebagai balas dendam atas penembakan tentara India di perbatasan Khasmir pada hari Jumat.

Pakistan sebelumnya menuduh pasukan India menembaki wilayah Nezapir meski taka da provokasi. Serangan itu diklaim melukai dua warga sipil.

Menurut militer Pakistan, selain menewaskan lima tentara India, serangan balasan kemarin juga melukai banyak orang dan menghancurkan sebuah bunker.

Militer India membantah bahwa salah satu tentaranya telah terbunuh atau terluka dalam serangan lintas batas yang dilakukan militer Pakistan.

”Seorang wanita terluka saat tentara Pakistan yang memberlakukan gencatan senjata di dua sektor di Distrik Poonch menembakkan mortir ke pos-pos depan dan daerah sipil di sepanjang Jalur Kontrol (Khasmir) untuk membalas dendam,” kata Kementerian Pertahanan India melalui seorang juru bicara, yang dikutip Reuters, Minggu (4/6/2017).

Menurut kementerian itu, pasukan Pakistan menembak tanpa pandang bulu dengan senjata ringan dan mortir di sepanjang Jalur Kontrol di sektor Krishana Ghati.

Ketegangan di wilayah Himalaya telah meningkat antara dua negara bersenjata nuklir tersebut sejak sebuah pengadilan militer Pakistan menjatuhkan hukuman mati terhadap warga India atas tuduhan melakukan spionase.

Pria India yang dijatuhi hukuman mati di Pakistan itu adalah Kulbushan Sudhir Jadhav. Dia ditangkap pada tanggal 3 Maret 2016 di Provinsi Baluchistan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)