Para Apoteker Wanita Melarikan Diri dari Ukraina

Selasa, 26 September 2023 - 05:01 WIB
loading...
A A A
“Banyak petugas medis wanita yang segera bersiap untuk berangkat ke Eropa,” papar Vasily Voskboynik, kepala asosiasi agen kepegawaian internasional Ukraina, kepada outlet tersebut.

“Dengan profesi yang mereka miliki, mereka memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan pekerjaan di sana,” ungkap dia.

Registrasi wajib telah dilakukan sejak tahun lalu, namun upaya pertama Kementerian Pertahanan memerintahkan hal tersebut memicu kemarahan publik secara massal, sehingga terpaksa dilakukan penundaan.

Kiev sedang berjuang mengisi kembali unit militernya setelah serangan balasan musim panas yang mahal terhadap posisi Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin memperkirakan bulan ini Ukraina telah kehilangan lebih dari 71.000 tentara dalam upaya tersebut.

“Saya benar-benar siap untuk menembak kaki saya sendiri daripada kembali ke garis depan,” ujar seorang desertir Ukraina berusia 20 tahun kepada The Times pekan lalu.

Dia mengaku telah menerima dua luka di medan perang dan tidak ingin kembali “setelah melihat begitu banyak korupsi dan ketidakmampuan” di militer Ukraina.

Dia melarikan diri dari unitnya setelah dokter mengizinkannya untuk bertugas di garis depan meskipun ada serpihan peluru yang tertinggal di bahunya.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)