Dianggap Bunuh Diri, Ukraina Akan Lanjutkan Serangan Balasan hingga Musim Dingin

Minggu, 24 September 2023 - 06:05 WIB
loading...
Dianggap Bunuh Diri, Ukraina Akan Lanjutkan Serangan Balasan hingga Musim Dingin
Ukraina akan melanjutkan serangan balasan di musim dingin. Foto/Anadolu
A A A
WASHINGTON - Ukraina akan melanjutkan serangan balasannya terhadap pasukan Rusia sepanjang musim gugur dan musim dingin. Itu diungkapkan Presiden Ukraina Vladimir Zelensky.

Dia berbicara kantor berita AS setelah pertemuan di Gedung Putih dan di Capitol Hill.

Zelensky menegaskan, serangan terhadap garis pertahanan Rusia, yang dimulai pada awal Juni, akan terus berlanjut terlepas dari cuaca, dan mengklaim bahwa pasukan Rusia menginginkan “jeda” dalam pertempuran.

“Kami akan melakukan segalanya untuk tidak berhenti selama hari-hari sulit di musim gugur dengan cuaca buruk, dan di musim dingin,” kata Zelensky.

Pemimpin Ukraina itu juga berjanji untuk “menghilangkan pendudukan dua kota lagi,” meskipun ia menolak untuk mengidentifikasi target potensial dan tidak memberikan kerangka waktu.



“Saya tidak akan memberi tahu kota apa, maaf. Jadi kami punya rencananya. Sebuah rencana yang sangat-sangat komprehensif,” klaimnya.

Zelensky selanjutnya berjanji untuk menguasai Artyomovsk (dikenal sebagai Bakhmut di Ukraina), yang direbut oleh pasukan Rusia awal tahun ini setelah pertempuran sengit selama berbulan-bulan.

Kiev melancarkan serangan balasan yang telah lama digembar-gemborkan terhadap pasukan Rusia pada awal Juni. Pertempuran paling sengit terjadi di Wilayah Zaporozhye yang dulunya milik Ukraina, yang dimasukkan ke dalam Rusia pada musim gugur lalu setelah referendum.

Serangan balasan tersebut gagal membuahkan hasil nyata, dan pasukan Ukraina dilaporkan kesulitan bahkan untuk menembus garis pertahanan depan yang didirikan oleh Rusia.

Pertempuran sengit telah mengakibatkan hilangnya banyak personel dan peralatan di Kiev. Presiden Rusia Vladimir Putin baru-baru ini memberikan perkiraan kerugian Ukraina lebih dari 71.000 prajurit, hampir 550 tank, dan sekitar 18.000 kendaraan tempur jenis lainnya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)