10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Senin, 18 September 2023 - 08:10 WIB
loading...
10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi
Drone kamikaze SwitchBlade menjadi salah satu senjata mematikan terbaik. Foto/autojournalism
A A A
WASHINGTON - Drone kamikaze merupakan persenjataan yang menjadi pengubah permainan pada perang modern. Itu dibuktikan saat perang Ukraina melawan Rusia.

Bukan hanya murah jika dibandingkan misil, drone kamikaze juga sangat mematikan dan mampu menghancurkan target musuh. Dengan begitu, perang akan lebih efektif karena dikendalikan dari jarak jauh.

Berikut adalah 10 drone kamikaze terbaik di dunia.

1. KARGU

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Melansir Autojournalism, KARGU adalah drone kamikaze sayap putar portabel kecil yang dikembangkan oleh STM di Turki untuk peperangan asimetris atau operasi kontra-pemberontakan.

Drone penyerang tersebut dapat menempuh jarak hingga jarak tiga mil lima kilometer dengan kecepatan maksimum 45 mil per jam 72 kilometer per jam dan memiliki daya tahan maksimum 30 menit berkat kemampuan pemrosesan gambar real-time dan algoritma pembelajaran mesin yang tertanam di dalamnya. platformnya.

Drone penyerang tersebut mampu menempuh jarak hingga jarak tiga mil lima kilometer dengan kecepatan maksimum 45 mil per jam 72 kilometer per jam dan memiliki daya tahan maksimal 30 menit.

KARGU dilengkapi dengan perangkat keras dan perangkat lunak tertanam yang dikembangkan secara lokal. Kecerdasan buatan bawaan, pod asli yang distabilkan dengan dua sumbu, dan antarmuka unit kontrol darat yang mudah digunakan.


2. KUB-BLA

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Kalashnikov Concern, kontraktor pertahanan Rusia yang dinamai salah satu perancang senjata kecil paling terkenal sepanjang masa dan pemasok senjata infanteri untuk pasukan darat Rusia, kini menjual drone yang dapat membawa bahan peledak kecil dan menukik ke sasarannya, dan meledak.

Drone Kalishnikov KUB-BLA adalah kamikaze yang dirancang untuk menghindari deteksi oleh sistem pertahanan udara reguler.

Menurut Kalashnikov, KUB-BLA memiliki muatan seberat 3 kilogram (6,61 pon), waktu penerbangan 30 menit, dan kecepatan tertinggi 130 kilometer per jam (80 mil per jam).

Muatannya biasanya berupa bahan peledak tinggi. KUB-BLA menyerang target setelah koordinat dimasukkan ke dalam kendaraan, atau dapat menyerang target berdasarkan gambar yang diunggah ke sistem kendali.

3. MINI HARPY

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Industri kedirgantaraan Israel telah meluncurkan MINI HARPY, amunisi taktis baru yang berkeliaran. Amunisi tersebut melayang di langit sampai ancaman ditemukan. Ketika sebuah ancaman dikenali, sistem akan menguncinya dan menyerangnya untuk mendapatkan hasil yang mematikan dengan cepat.

Sistem ini diciptakan untuk memberi operator kendali penuh hingga detik terakhir, termasuk kemampuan menghentikan serangan kapan saja. Beratnya 100 pon dan 45 kilogram.

Menurut perusahaan tersebut, senjata tersebut digerakkan secara elektrik, sangat senyap, dan membawa muatan berbentuk dengan berat sekitar 17 pon 8 kilogram. MINI HARPY dapat ditembakkan dari platform darat, laut, atau udara dan memiliki jangkauan 62 mil 100 kilometer dan daya tahan 120 menit.

4. WARMATE

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Wb Electronics merancang sistem udara tak berawak tempur mikro WARMATE untuk membantu angkatan bersenjata dan pasukan khusus dalam situasi pertempuran jarak dekat.

Ketika dikerahkan dalam operasi tempur, amunisi berkeliaran jenis WARMATE dapat diterbangkan secara semi-otonom atau manual oleh operatornya dari stasiun kendali darat. Kendaraan udara ini terintegrasi dengan muatan yang dapat diganti dan dimaksudkan untuk misi serangan dan pengintaian.

Dalam peran amunisi berkeliaran, WARMATE dapat terbang dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam dan dapat beroperasi pada jarak pandang enam mil sepuluh kilometer. Drone mikro ini dipersenjatai dengan hulu ledak muatan fragmentasi persenjataan peledak dan juga dapat dilengkapi dengan kepala pemandu laser homing.

5. HAROP

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

HAROP adalah sistem amunisi berkeliaran yang dikembangkan di Israel oleh cabang rudal MBT Israel Aerospace Industries. Drone tersebut melayang di atas medan perang, menyerang target dengan meledakkannya.

Dengan bahan peledak di dalamnya berbobot 23 kilogram, HAROP dapat secara otomatis mencari, mendeteksi, dan menyerang sasaran musuh.

Pada target jarak jauh, bergerak atau statis. HAROP mendeteksi gelombang kuat yang dipancarkan oleh target komunikasi seperti radar rudal dan bertabrakan dengan sumber yang digerakkan oleh baling-baling.

HAROP memiliki jangkauan 1.000 kilometer dan dapat bermanuver hingga enam jam di udara.

6. SWITCHBLADE

SWITCHBLADE adalah amunisi berkeliaran yang dibuat oleh Aerovironment. Senjata ini dirancang untuk bertindak sebagai kamikaze, menabrak targetnya dan menghancurkannya dengan hulu ledak yang dapat meledak.

Sistem switchblade diluncurkan dengan tabung, dapat diskalakan sepenuhnya, dan dapat dibawa-bawa oleh manusia. Rudal ini dapat diujicobakan dari jarak jauh atau dioperasikan secara mandiri oleh satu operator, dan dapat melepaskan diri atau menetapkan kembali target setelah diluncurkan.

Drone ini dilengkapi dengan kamera video untuk citra video berwarna dan inframerah secara real-time, serta sistem penentuan posisi global untuk perolehan target.

Drone switchblade memiliki kecepatan tertinggi 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dan kecepatan maksimum 93 mil per jam. Drone tersebut memiliki kecepatan tertinggi 150 kilometer per jam, jangkauan 6 mil, dan daya tahan 10 menit.

7. GREEN DRAGON

GREEN DRAGON adalah kendaraan udara tak berawak dapat digunakan sebagai senjata serangan presisi melawan musuh yang tidak menaruh curiga. GREEN DRAGON adalah sistem amunisi berbiaya rendah untuk prajurit infanteri dan operasi khusus di tingkat taktis.

GREEN DRAGON cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam tabung tertutup dan dapat digunakan dalam hitungan menit.

Pengontrolnya menggunakan tablet, dan sistem udara mengkomunikasikan data dari kamera inframerah elektro-optiknya secara real-time. Kamera ini dilengkapi sepenuhnya untuk berfungsi baik dalam kondisi siang maupun malam, dengan jangkauan hingga 40 kilometer dan daya tahan 1,5 jam.

8. COYOTE

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

COYOTE adalah sistem pesawat tak berawak kecil sekali pakai yang dikembangkan oleh Raytheon dan mampu beroperasi dalam kelompok otonom.

COYOTE diluncurkan dari tabung Sona boy, dengan sayap terbuka di awal fase penerbangan. Drone tersebut dapat menahan akselerasi luar biasa selama peluncuran, yang merupakan atribut penting untuk semua aplikasi peluncuran tabung.

Dalam serangkaian demonstrasi pada tahun 2016 yang dilakukan di darat dan laut, lebih dari dua lusin sistem coyote berhasil diluncurkan secara berkelompok dan memindahkan informasi yang menunjukkan peningkatan citra pengawasan, peningkatan kemampuan penargetan, penilaian kerusakan hampir secara real-time, dan berkurangnya ancaman terhadap pesawat berawak.

Drone tersebut memiliki efisiensi jaringan mandiri dengan kecepatan tertinggi drone adalah 130 kilometer per jam, dan dapat terbang hingga dua jam.

9. ROTEM L

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

ROTEM L adalah drone yang mampu berkeliaran taktis yang dikembangkan Israel berdasarkan platform multi-rotor ringan yang memberikan kemampuan hebat melawan senjata musuh berkekuatan rendah dalam situasi sulit.

Dengan perencanaan minimum dan penekanan operasional dari operator, peta jalan dapat melakukan ISR dan misi serangan tingkat regu. ROTEM L adalah perangkat sensor kecil dengan berat sekitar sembilan pon 4,5 kilogram dan memiliki jumlah sensor yang banyak.

Drone tersebut merupakan quadcopter dengan jangkauan maksimal enam mil yang mampu berkeliaran selama 30 hingga 45 menit. Rudal ini dapat membawa hulu ledak seberat satu kilogram, yang mungkin merupakan dua bom fragmentasi. Kendaraan udara ini dapat dipulihkan dan mampu melakukan serangan presisi yang fatal terhadap target yang tidak bergerak dan bergerak.

10. SKYSTRIKER

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

SKYSTRIKER yang didukung teknologi adalah amunisi berkeliaran yang hemat biaya dan mampu melakukan serangan taktis jarak jauh yang akurat.

Dengan memberikan kemampuan presisi tembakan langsung di udara kepada infanteri lincah dan pasukan khusus, SKY STRIKER meningkatkan kinerja, kesadaran situasional, dan kelangsungan hidup.

Dengan hulu ledak seberat 11 pon 5 kilogram yang dipasang di dalam badan pesawat, SKY STRIKER striker adalah sistem udara tak berawak yang sepenuhnya otonom yang dapat mengidentifikasi, memperoleh, dan mencapai target yang dirancang operator dengan kinerja presisi tinggi.

Penggerak listrik uas memiliki ciri akustik rendah, sehingga memungkinkan operasi rahasia di ketinggian rendah. Striker langit memberikan presisi dan keandalan tertinggi, memberikan keunggulan penting di medan perang modern. Kecepatan maksimumnya adalah 190 kilometer per jam, dengan kecepatan menyelam maksimum 310 mil per jam 500 kilometer per jam.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)