Keanehan Serangan 9/11 di AS: Markas CIA di WTC 7 Runtuh Padahal Tak Ditabrak Pesawat

Selasa, 12 September 2023 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Namun ada yang lebih rumit dari sekadar si kembar ikonik tersebut.

Di antara ansambel tersebut terdapat gedung-gedung seperti Marriott World Trade Center (World Trade Center 3), World Trade Center 4, World Trade Center 5, World Trade Center 6, dan, tentu saja, World Trade Center 7.

Gedung 7 adalah bangunan 47 lantai, dilapisi dengan batu granit merah yang mencolok, menempati tapak trapesium yang tidak konvensional.

Sebuah jalan setapak yang ditinggikan dengan anggun membentang di Vesey Street, menghubungkan gedung tersebut dengan alun-alun World Trade Center.

Apa yang membuat Gedung 7 semakin unik adalah posisinya di atas gardu listrik ConEd, sehingga menuntut desain struktural yang inovatif.

Ketika gedung tersebut pertama kali dibuka pada tahun 1987, mereka kesulitan untuk memikat penyewa.

Namun, keberuntungan berubah pada tahun 1988 ketika bank investasi Salomon Brothers menandatangani sewa jangka panjang dan menjadi penyewa utama.

Dunia rahasia badan-badan intelijen juga menemukan rumahnya di balik tembok-tembok ini.

Lantai 9 dan 10 menampung Dinas Rahasia (Secret Service), sedangkan lantai 25 adalah kantor CIA.

Dengan syarat anonimitas, sumber mengatakan kepada CBS, Senin (11/9/2023) bahwa pejabat intelijen telah kehilangan banyak dokumen rahasia dan laporan intelijen penting yang disimpan di stasiun tersebut—baik di atas kertas atau di komputer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)