5 Keunikan Pulau Hydra di Yunani, Mitosnya Dikenal sebagai Tempat Tinggal Monster Jahat

Sabtu, 09 September 2023 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan Mykonos, tempat ditemukannya, Hydra adalah kiblat bagi wisatawan. Sumber utama pendapatan pulau ini adalah dari pariwisata.

Pulau ini memiliki armada yang signifikan selama tahun 1700-an yang terdiri dari sekitar 130 kapal, dan merupakan tempat berkembang yang terkenal dengan perdagangan dan serangan Eropa yang mencolok. Karena alasan ini, negara ini populer disebut sebagai 'Little England'.

4. Partai Kerikil

5 Keunikan Pulau Hydra di Yunani, Mitosnya Dikenal sebagai Tempat Tinggal Monster Jahat

Foto/Focus Greece

Hydra sebagian besar memiliki pantai berkerikil yang tersebar di seluruh penjuru. Beberapa pantai berkerikil tersebut antara lain Palamida, Kaminia, dan Molos.

Pulau wisata ini termasuk dalam kelas Pulau yang disebut 'Kepulauan Saronic' atau 'Kepulauan Argo-Saronic'. Dinamakan demikian karena terletak di Lapangan Golf Saronic. Kepulauan ini terdiri dari 6 pulau utama yang berpenghuni. Dari 6 ini, Hydra adalah salah satunya.

5. Memiliki Banyak Biara

5 Keunikan Pulau Hydra di Yunani, Mitosnya Dikenal sebagai Tempat Tinggal Monster Jahat

Foto/Focus Greece

Pulau ini memiliki banyak biara yang dibuka untuk umum untuk wisata. Ada juga biaranya, Ag. Efpraxia dan biara ikonik, biara Nabi Elias. Kedua rumah keagamaan tersebut terletak di Gunung Eros. Pengunjung diwajibkan untuk berpakaian sopan sebelum diizinkan masuk ke biara dan biarawati.

Banyak orang asing dan penduduk lokal kaya yang memiliki rumah liburan di Hydra. Pulau ini dikenal sebagai salah satu pulau paling kosmopolitan di negara ini. Jika orang mengunjungi Hydra, kemungkinan besar akan menemukan banyak selebritas Yunani dan rekan-rekan asing mereka yang tinggal di pulau itu.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)