1 Tahun Inggris Tanpa Ratu Elizabeth, Berikut 5 Perubahan yang Terjadi

Sabtu, 09 September 2023 - 18:25 WIB
loading...
A A A
Pasangan itu akan mengunjungi Katedral St. Davids di kota terkecil Inggris St. Davids di Pembrokeshire. St Davids telah menjadi tempat ziarah dan ibadah selama lebih dari 1.400 tahun sejak David, santo pelindung Wales, menetap di sana pada abad keenam bersama komunitas biaranya.

Pasangan ini kemudian akan bertemu dengan orang-orang dari komunitas lokal – beberapa di antaranya sebelumnya bertemu Ratu Elizabeth II dalam berbagai kunjungan ke kota tersebut.

Duke of Sussex juga memberikan penghormatan kepada neneknya, memuji rasa tanggung jawabnya saat berbicara di acara amal di London pada malam hari jadinya.

“Seperti yang Anda ketahui, saya tidak dapat menghadiri penghargaan tahun lalu karena nenek saya meninggal dunia,” kata Pangeran Harry pada upacara penghargaan untuk badan amal Inggris WellChild, yang membantu anak-anak dengan masalah kesehatan yang serius.

“Seperti yang mungkin juga kalian ketahui, dia akan menjadi orang pertama yang bersikeras agar aku tetap datang untuk bersama kalian semua alih-alih menemuinya. Dan itulah mengapa saya tahu, tepat satu tahun kemudian, dia memandang rendah kita semua malam ini, bahagia kita bersama, terus menyoroti komunitas yang luar biasa ini,” katanya, dilansir CNN.

Pangeran Harry kembali ke Inggris untuk kunjungan singkat ke organisasi yang telah menjadi pelindungnya selama lebih dari satu dekade. Pewaris takhta kelima diperkirakan tidak akan menemui keluarga dekatnya selama kunjungan terbang tersebut dan akan segera berangkat lagi seperti yang dijadwalkan di Jerman untuk upacara pembukaan Invictus Games di Dusseldorf pada hari Sabtu.

Meghan, Duchess of Sussex tidak bersama suaminya di ibu kota Inggris, namun dia diperkirakan akan bergabung dengannya di Jerman segera setelah Olimpiade dimulai.

Peringatan kematian mendiang Ratu mengakhiri masa transisi dan memulai era Carolean dengan sungguh-sungguh. Bagi beberapa ahli kerajaan, Raja telah menggunakan 12 bulan terakhir untuk memadukan kedua pemerintahan tersebut dan memperkuat monarki.


2. Mengutamakan Stabilitas

1 Tahun Inggris Tanpa Ratu Elizabeth, Berikut 5 Perubahan yang Terjadi

Foto/Reuters

“Ciri dari tahun pertamanya, mungkin mengejutkan sebagian orang, adalah stabilitas dan kontinuitas,” kata Vernon Bogdanor, pakar konstitusi dan sejarawan terkemuka Inggris, kepada CNN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)