1 Tahun Inggris Tanpa Ratu Elizabeth, Berikut 5 Perubahan yang Terjadi

Sabtu, 09 September 2023 - 18:25 WIB
loading...
1 Tahun Inggris Tanpa Ratu Elizabeth, Berikut 5 Perubahan yang Terjadi
Kerajaan Inggris mengalami perubahan setelah satu tahun meninggalnya Ratu Elizabeth. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Ini menjadi hari yang pahit bagi keluarga kerajaan Inggris pada Jumat (8/9/2023) karena mereka tidak hanya memperingati tahun pertama pemerintahan Raja Charles III tetapi juga peringatan satu tahun kematian Ratu Elizabeth II.

Mendiang Ratu Elizabeth meninggal dengan tenang pada usia 96 tahun di Balmoral Bolt Hole pada 8 September tahun lalu, beberapa bulan setelah perayaan Platinum Jubilee bersejarah yang menandai 70 tahun tahta Inggris.

Charles saat ini berada di Balmoral – properti kerajaan tercinta di Aberdeenshire tempat ibunya mengasingkan diri setiap tahun untuk liburan musim panas. Ada pertanyaan mengenai apakah Raja akan melanjutkan tradisi tersebut, namun spekulasi itu terhenti dengan kedatangannya beberapa minggu lalu.

Sejak itu, beberapa anggota keluarga terlihat datang dan pergi dari kediaman Skotlandia. Namun sumber kerajaan mengatakan kepada CNN bahwa mereka semua akan berangkat pada hari Jumat. Dan tidak akan ada acara publik di sana.

Charles memilih untuk menjalani hari yang sangat pribadi itu dengan menghindari sorotan publik, selain dari penampilan singkat setelah menghadiri gereja – pendekatan serupa dengan ibunya yang sering menghabiskan Hari Aksesi secara pribadi di Sandringham House, tempat ayahnya, Raja George VI meninggal dalam tidurnya pada tahun 1952.

Berikut adalah 5 perubahan yang terjadi setelah 1 tahun wafatnya Ratu Elizabeth.

1. Berharap Terwujudnya Persatuan Keluarga Kerjaan Inggris

1 Tahun Inggris Tanpa Ratu Elizabeth, Berikut 5 Perubahan yang Terjadi

Foto/Reuters

Namun, Raja telah merekam pesan audio singkat sebagai penghormatan atas “pengabdian setia” ibunya.

“Dalam memperingati satu tahun wafatnya Yang Mulia dan naik takhtanya saya, kami mengenang dengan penuh kasih sayang atas umur panjangnya, pengabdiannya, dan semua arti beliau bagi banyak dari kita,” kata Raja Charles.

“Saya juga sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan yang telah ditunjukkan kepada istri saya dan saya sendiri selama tahun ini karena kami melakukan yang terbaik untuk melayani Anda semua.”

Bersamaan dengan pesan audio tersebut, Charles merilis foto favorit ibunya yang diambil oleh Cecil Beaton pada tahun 1968, yang sebelumnya hanya terlihat di sebuah pameran. Gambar tersebut menunjukkan Ratu, yang saat itu berusia 42 tahun, mengenakan jubah Garter berdiri menyamping dan tersenyum. Dia mengenakan Tiara Grand Duchess Vladimir, yang terbuat dari 15 lingkaran berlian yang saling bertautan.

Sementara itu, Pangeran William dan Kate Middleton akan merayakan hari itu dengan menghadiri upacara pribadi kecil untuk memperingati kehidupan mendiang ibu pemimpinnya di Wales. Dia diharapkan berbicara atas nama keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)