Penyelamatan Warga AS yang Terjatuh di Gua pada Kedalaman 1.120 Meter Berlangsung Dramatis

Jum'at, 08 September 2023 - 01:08 WIB
loading...
A A A
"Dickey telah berhenti muntah dan untuk pertama kalinya dalam beberapa hari bahkan makan sedikit," kata Heitmeyer kepada BBC.

Mark Dickey, yang berasal dari New Jersey, dikatakan sebagai penjelajah gua yang berpengalaman dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Dia telah menjadi instruktur di Komisi Penyelamatan Gua Nasional AS selama 10 tahun, mengajar berbagai kelas penyelamatan gua. Ia juga terdaftar sebagai Koordinator Program Pertukaran Internasional di situsnya.

Dia ikut memimpin ekspedisi ke Gua Morca di bagian terpencil Turki selatan sejak akhir Agustus, menurut Layanan Penyelamatan Gua Hongaria, yang telah membantu operasi tersebut.

Gua tersebut sangat dalam dan Heitmeyer mengatakan kepada BBC bahwa "seorang penjelajah gua berpengalaman yang mengetahui gua tersebut dengan baik" memerlukan waktu sekitar delapan jam untuk berangkat dari pintu masuk ke base camp tempat Dickey terjebak.

“Diperlukan waktu hingga 15 jam untuk sampai ke sana bagi seseorang yang tidak mengenal gua tersebut,” tambahnya, seraya mencatat bahwa tim penyelamat harus menghadapi kondisi basah dan suhu serendah 4C-6C.

Penyelamatan gua pada kedalaman lebih dari 1.000 m relatif jarang terjadi.

Pada tahun 2014 seorang pria dievakuasi dari kedalaman 1.148m (3.766 kaki) di gua Riesending di Bavaria, Jerman. Operasi yang memakan waktu 11 hari ini melibatkan 728 orang.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)