Jepang Segera Punya Kemampuan Hentikan Serangan Rudal

Jum'at, 31 Juli 2020 - 22:58 WIB
loading...
A A A
Kementerian Pertahanan (Kemhan) Jepang dapat memutuskan membeli persenjataan pada akhir tahun.

“Kita akan melihat rekomendasi partai berkuasa LDP dan mempertimbangkannya,” ungkap Menteri Pertahanan (Menhan) Jepang Taro Kono.

LDP pada Juni membatalkan rencana dua lokasi Aegis Ashore untuk melacak dan menyerang rudal balistik yang datang dari Korut. Alasan pembatalan itu karena dapat membahayakan warga yang tinggal di dekatnya dari serpihan roket yang jatuh dan harga yang semakin mahal.

Proposal LDP termasuk rekomendasi agar Jepang mengakuisisi sistem radar yang setara dengan sistem Aegis Ashore yang dapat melacak ancaman lain seperti drone dan rudal jelajah. (Baca Juga: Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Adha setelah Keluar Rumah Sakit)

Pilihan lain adalah meletakkan Aegis Ashore di lokasi lain atau memasang radal baru di kapal. (Lihat Infografis: Persaingan Misil Hipersonik Kian Intensif di Antara Kekuatan Dunia)

Perusahaan pertahanan AS, Raytheon telah melobi anggota parlemen LDP untuk memilih radar SPY-6 daripada sistem Aegis Ashore buatan Lockheed. (Lihat Video: Penampakan Tawaf Ibadah Haji dalam Masa Pandemi di Masjidil Haram)
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)